Ini Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 2016

Author : admin Category :bisnis April 1, 2016

Peluang Usaha Rumahan – Menjadi pegawai negeri sipil atau PNS sekarang bukan lagi menjadi pilihan favorit. Coba perhatikan, sekarang sudah mulai banyak yang terjun di dunia wirausaha. Tak harus memiliki modal besar untuk memulai sebuah usaha, buktinya saat ini sangat banyak Usaha Kecil Menengah atau yang dikenal dengan UKM yang mulai tumbuh. Mungkin benar kata Bob Sadino, sekecil kecilnya usahamu kamu adalah seorang bos, sementara seberapa tinggi pangkatmu kamu tetap saja karyawan. Para pengusaha kecil menengah inipun semakin menjamur dengan seiring perubahan perilaku para konsumen. Kemunculan beberapa ecomerce membuat konsumen yang berbelanja secara online meningkat. Hal ini tentu membawa angin segar bagi para pelaku UKM karena produknya lebih bisa bersaing.

peluang usaha rumahan yang menjanjikan

peluang usaha online rumahan

Banyak orang yang mau memulai usaha tapi terkendala dengan modal yang terbatas. Mungkin terfikir dibenak anda untuk menutup modal awal bisa meminjam di bank ataupun investor. Namun itupun bukan perkara mudah, banyak bank ataupun investor menanyakan latar belakang dan pengalaman bisnis yang kalian miliki. Dan ujung ujungnyapun pinjaman modal pun tak didapatkan. Jika mengalami demikian jangan ambil pusing, kita tetap bisa memulai usaha meski modal terbatas. Coba perhatikan sekitar anda apakah ada peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa kamu pilih. Jika masih belum menemukan mungkin beberepa contoh dibawah ini bisa dijadikan referensi. Peluang usaha berikut ini kami bedakan menjadi dua yakni offline dan online.

Peluang Usaha Rumahan Offline

1. Jasa Menjahit
Ketika tahun ajaran baru tiba, pasti banyak peserta didik yang menjahitkan kainya untuk dijadikan seragam sekolah. Selain itu kamu biasanya ketika pakaian robek atau rusak, pasti yang dicari adalah tukang jahit didekatnya. Bisnis ini tak perlu modal banyak hanya membutuhkan mesin jahit dan beberapa peralatan lain seperit benang, jarum, gunting dll. Namun tentu saja kamu harus memiliki keterampilan menjahit. Jika tidak punya kamu bisa kursus terlebih dahulu.

2. Kuliner
Nah kalau kamu memiliki keahlian memasak, bisnis kuliner adalah pilihan yang tepat. Pasalnya makanan tak pernah ada habisnya dan setiap hari pasti dicari. Jika kamu ahli membuat masakan yang lezat, pasti orang orang disekitarmu akan ketagihan untuk membelinya.

3. Les Private
Bisnis yang satu ini bahkan tak perlu modal uang. Yang penting kamu memiliki keahlian baik di bidang akademis atau non akademis seperti les musik. Jika kamu memiliki kemampuan tinggi di bidang akademis khususnya matematika pasti memiliki peserta yang banyak. Pasalnya para pelajar umumnya terkendala dengan pelajaran matematika.

4. Jasa design dan editing foto
Hanya bermodalkan komputer kamu bisa menjalankan bisnis ini. Saat ini jasa design baik itu design kaos, banner atau lainya cukup banyak dicari. Namun tentunya kamu harus menguasai software editing seperti photoshop ataupun coreldraw. Tak perlu kursus untuk menguasainya, sudah banyak tutorial tutorial yang ada di youtube tinggal kamu pelajari saja. Nah jika memiliki modal yang lebih besar bisa sekaligus membuka percetakan ataupun digital printing.

5. Jasa Laundry
Apabila tempat tinggalmu di dekat keramaian terutama di dekat kost kostan atau kampus, bisnis laundry sangat menjanjikan. Untuk menarik konsumen kamu bisa memberikan pelayanan kusus seperti antar jemput pakaian.

Peluang Usaha Rumahan Online

1. Publisher
Suka menulis? cobalah bisnis yang satu ini. Buatlah blog dengan tema apa saja. Setelah blog kamu ramai pengunjung tinggal didaftarkan saja di program Pay Per Click (PPC) seperti Google Adsense, Chitika, Bidvertiser, Revenuehits dll. Cara kerjanya adalah setelah blog kamu terdaftar di program PPC maka akan diberi slot iklan. Nah setiap pengunjung yang membuka iklan di blog kamu maka kamu akan mendapatkan komisi. Modalnya sendiri hanya komputer dan koneksi internet. Bisnis ini sangat menjanjikan bahkan ada yang dapet Rp 100 juta/bulan dari bisnis ini lho.

2. Affiliasi
Secara sederhana bisnis affiliasi adalah kamu menjual barang orang lain secara online. Nah setiap barang yang terjual kamu akan mendapatkan komisi. Situs affiliasi yang paling terkena dan menjadi “ladang” para internet marketer dunia adalah Amazone.

3. Content Writer
Banyak para pemilik blog atau website yang tidak sempat menulis artikel untuk blognya tersebut. Nah jika kamu memiliki passion dalam menulis bisa memanfaatkan peluang ini. Cobalah baca baca di forum internet marketer seperti ads.id atau lainya. Kamu akan melihat beberapa peluang disana.

4. Berjualan On line
Peluang Usaha Rumahan onnline selanjutnya adalah dengan berjualan secara online. Saat ini perilaku konsumen mulai bergeser dari offline ke online. Tentu bagi para pengusaha harus bisa beradaptasi dengan hal ini. Untuk menjual secara online, selain memanfaatkan social media kamu bisa membuat toko online. Jika kesulitan untuk membuat dan mengelola toko online, kamu bisa memanfaatkan situs ecommerce seperti tokopedia atau bukalapak. Kamu tak perlu memiliki toko ataupun tempat untuk berjualan. Tinggal menyediakan stok barang dan rekening untuk menerima pembayaran konsumen. Selanjutnya barang bisa dikirim via JNE, kantor pos, TIKI atau lainya.

5. Jasa Toko Online
Nah semakin banyaknya konsumen yang berbelanja secara online dan semakin banyaknya pelaku UKM membuka peluang tersendiri bagi para web developer. Jika kamu memiliki keahlian dalam membuat website atau toko online kamu bisa memulai membuka jasa.

Itulah beberapa Peluang Usaha Rumahan dengan modal kecil yang bisa kamu mulai sekarang. Tak perlu bermodal besar untuk memulai usaha. Justru para pengusaha sukses rata rata merintis usahanya dari kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *