Sinopsis 7 Manusia Harimau Sinetron Terbaru Yang Tayang di RCTI

Author : admin Category :Film November 16, 2014

Sinopsis 7 Manusia Harimau – Sinetron yang menceritakan kehidupan manusia dengan makhluk lain memang lagi digandrungi di Indonesia terutama di kalangan remaja. Jika sebelumnya sudah ada film Ganteng-Ganteng Serigala yang tayang di SCTV serta Manusia Harimau yang tayang di MNCTV kini giliran stasiun televisi lainya yakni RCTI yang akan menghadirkan sinetron 7  manusia harimau.. Kedua sinetron tersebut memang mendapatkan rating yang tinggi, tak heran stasiun televisi lain tergiur untuk menghadirkan film serupa. Tak mau kalah dengan GGS, 7 manusia harimau juga dibintangi oleh sejumlah artis muda yang memiliki paras tampan seperti Glen Alinskie, Boy Hamzah, Nina Zatulini dan lainya. Lantas seperti sinopsis sinetron terbaru di RCTI ini?

sinopsis 7 manusia harimau RCTI

Film 7 Manusia Harimau mungkin sudah tidak asing bagi anda yang lahir sebelum tahun 80an. Pasalnya film 7 manusia harimau ini pernah tenar di tahun 80an yang kala itu dibintangi oleh El Manik dan Ray Sahetapy. Kala itu film 7 Manusia Harimau menghadirkan nuansa yang berbeda dengan lain yang rata-rata bernuansa perjuangan dan cinta. Nah di tahun 2014 ini film tersebut kembali di angkat namun dengan sedikit perubahan alur ceritanya. Nah jika ingin tahu perbedaan  sinopsis 7 Manusia Harimau  versi 80an dan versi sekarang simak ulasanya berikut ini.

Sinopsis Film 7 Manusia Harimau Versi Asli

Ray Sahetapy yang memerankan tokoh Gumara pergi ke Desa Kumayan untuk mencari ayah kandungnya, Lebay Karat. Saat akan mengunjungi Lebai karat, Gumara harus menghadapi harimau jadi-jadian. Harwati, putri dari Lebay Karat muncul untuk memberikan pertolongan. Tak disangka Gumara ternyata memiliki keampuhan yang sama sehingga membuat harwati jatuh cinta kepadanya. Belakangan di ketahui ternyata Gumara merupakan anak haram Lebay Karat. Gumara pun berniat untuk memutus keampuhan 6 harimau jadi-jadian. Lima dari 6 harimau jadian tersebut kemudian menyerang Gumara.

Sinopsis Film 7 manusia Harimau versi sekarang

Gumara seorang pemuda yang berprofesi sebagai guru, meminta untuk dipindahkan ke sebuah tempat terpencil yang ada di Bengkulu. Kedatanganya di daerah terpencil di perbatasan Jambi dan Bengkulu ternyata menjadi musibahuntukorang lain. Gumara yang sudah terbiasa hidup di kota besar dengan segala kemudahan dan teknologi, harus hidup di daerah yang terpencil dan sepi. Namun ketika berada di kecamatan kayu lima, Gumara merasakan kecocokan dengan kondisi alam sekitarnya. Menurut neneknya, tempat itu adalah tempat lahir Peto Alam ayahnya. Karena merasa terancam, Aini sang ibu membawa lari Gumara dari Desa Kumayan  yang merupakan desa di kecamatan Kayu Lima. Desa tersebut selalui diselimuti kabut misteri yang sulit diterima dengan logika. Orang-orang disekitar desa kumayan menyebut desa ini adalah gudang ilmu hitam. Di sana terdapat manusia-manusia yang memiliki ilmu harimau yang sebenarnya bukan untuk kejahatan melainkan untuk menjaga kebun kopi dari tangan para pencuri. Ayah dan Ibu Gumara sendiri merupakan keturunan ketiga manusia harimau.

Itulah tadi sinopsis 7 manusia harimau versi asli dan versi sinetron. Cerita serial TV manusia harimau yang ditayangkan di RCTI ini memang beda dari versi aslinya. Jika dilihat dari pemeran dan latar memberikan warna berbeda dan jelas ditujukan untuk kalangan remaja. Berikut adalah daftar nama pemain sinetron 7 manusia harimau yang tayang di RCTI.

  1. Samuel Zylgwyn sebagai Gumara
  2. Syahnaz Sadiqah sebagai Karina
  3. Ochi Rosdiana sebagai Pita Loka
  4. Boy Hamzah sebagai Humbalang
  5. Adjie Pangestu sebagai  Lebai Karat
  6. Willy Dozan sebagai Harimau Tunggal
  7. Sigit Hardadi sebagai Abu (Putih Kelabu)
  8. Juan Christian sebagai Limbubu
  9. Amoroso Katamsi sebagai Pak Jamhur (kepala sekolah)
  10. Ammar Zoni sebagai Rajo Langit (Lading Ganda)
  11. Ichal Muhammad sebagai Rifai Paliki
  12. Aldisar Syafar sebagai Yunus

2 thoughts on “Sinopsis 7 Manusia Harimau Sinetron Terbaru Yang Tayang di RCTI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *