Wajib baca, Ini Kisah Nyata Boneka Annabelle

Author : admin Category :Film October 9, 2014

Beberapa hari terakhir ini di bioskop-bioskop di indonesia selalu dipenuhi pengunjung. Hal ini dikarenakan adanya film Annabelle yang sudah tayang di Indonesia. Film horor ini memang diproyeksikan untuk menyandang predikat film paling horor tahun ini. Boneka Annabelle pertama kali muncul pada film The Conjuring tahun lalu. Rumah produksi Warner Bros sadar bahwa kehadiran boneka annabelle mampu menyedot perhatian penonton. Meski film ini hanya rekaan semata, namun ternyata kisah nyata boneka annabelle ini benar-benar ada. Seperti apa kisah boneka vintage yang menggunakan gaun berwarna putih ini?

kisah nyata boneka annabelle

Sinopsis Film Annabelle

Film Annabelle berkisah tentang seorang suami bernama John yang memberikan sebuah boneka kepada istrinya. Istri john yang bernama Mia tersebut sedang mengandung anak pertamanya. Namun naas, boneka cantik bergaun putih yang diberikan John kepada sang istri tersebut membawa mala petaka setelah Annabelle yang merupakan tetangga mereka bunuh diri sambil memegang boneka itu.Roh dari annabelle kemudian memasuki boneka tersebut, sehingga boneka itu dinamakan annabelle.

Kisah Nyata Boneka Annabelle

Dilansir dari Guardianiv, pemilik asli dari boneka annabelle itu bernama Ed Warren. Dari pengakuan sutradara film annabelle, boneka ini memiliki nama asli Raggedy Ann. Kini Boneka tersebut disimpan didalam sebuah lemari kaca di museum Warren Occult Museum yang didirikan oleh ed warren sekitar tahun 1952. Pada tahun 70an, seorang ibu menemukan Boneka Raggedy Ann disebuah pasar loak. Ibu tersebut kemudian membeli boneka Raggedy Ann untuk putrinya yang bernama Donna. Donna yang tinggal di sebuah apartemen bersama temanya Angie sangat senang dibelikan boneka tersebut. Akan tetapi kesenangan mereka berubah seratus delapan putuh derajat ketika melihat Boneka Raggedy Ann bergerak dengan sendirinya. Melihat kejadian ini, Donna kemudian memanggil seorang pendeta. Dari penuturan sang pendeta, ternyata Donna tinggal disebuah apartemen yang dulunya ada seorang gadis yang terbunuh. Gadis yang terbunuh bertahun-tahun lalu tersebut diketahui bernama Annabelle.

Kisah Nyata Boneka Annabelle ini memang tak kalah seramnya dengan yang terdapat di film “annabelle”. Sang pendeta awalnya mengatakan Boneka Annabelle tidak berbahaya. Namun mereka berdua tidak lagi memperyai omongan sang pendeta setelah mengalami kejadian yang menyeramkan. Roh yang ada di boneka annabelle lambat laun ingin mengajak donna dan angie berkomunikasi. Kedua gadis belia ini menemukan potongan-potongan kertas dengan tulisan “help me”. Saat kekasih donna ingin memasuki ruangan dimana Raggedy ann disimpan, boneka itu langsung menyerangnya. Donna akhirnya mengundang seorang ilmuan yang juga mempelajari tentang makhluk halus yakni Ed Warren Dan istrinya Lorraine Warren.

Dari pengakuan keluarga warren, Boneka Raggedy ann sebenarnya tidak berisi roh Annabelle melainkan berisi iblis jahat yang menginginkan nyawa Donna. Jelas hal ini membuat Donna ketakutan, sehingga boneka Raggedy ann dibawa pulang oleh Warren. Dirumahnya warren selalu melihat Boneka tersebut melayang-layang sehingga ia memutuskan untuk menyimpanya disebuah lemari kaca.

Memang antara kisah nyata boneka annabelle dan cerita di film “annabelle” besuta rumah produksi Warner Bros tidak sama. Namun keduanya memiliki benang merah yakni sama-sama menyeramkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *