Profil Biodata Lengkap Judika Juri The Voice Indonesia

Author : admin Category :Entertainment March 15, 2016

Biodata Lengkap Judika – Ada yang menarik dalam pergelaran The Voice Indonesia di RCTI. Tak hanya para kontestan yang menampilkan kepiawaian mereka dalam bernyanyi. Keempat Juri yang sekaligus menjadi coach para kontestan juga tak luput dari sorotoan. Dalam babak Blind Audition para coach tersebut saling bersaing untuk mendapatkan kontestan terbaik. Menariknya Coach Judika sering “ribut” dengan Coach Ari Lasso. Percecokan keduanya acap kali justru menjadi tontonan menarik bagi para pemirsa. Namun diluar itu, jebolan Indonesian Idol ini sering sharing dengan Ari lasso seputar kontestan the voice indonesia. Judika sendiri merupakan penyanyi yang cukup sukses di blantika musik tanah air. Berikut biodata selengkapnya

Profil Biodata Lengkap Judika Juri The Voice Indonesia

Biodata Lengkap Judika Dan Agama

  • Nama lahir: Judika Nalon Abadi Sihotang
  • Tempat lahir: Sidikalang, Dairi, Sumut
  • Tanggal lahir: 31 Agustus 1978
  • Pekerjaan: Aktor, model, Penyanyi
  • Tahun aktif: 2005 – sekarang
  • Istri: Duma Riris Silalahi
  • Anak: Cleo Deomora Sihotang, Jude Volande Sihotang
  • Agama: Kristen Protestan

Judika dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara sangat khas. Namanya mulai populer sejak keluar sebagai runner up Indonesian Idol jilid 2. Judika merupakan salah satu penyanyi pria dengan chest voice, range vokal, dan breath control terbaik di Indonesia. Bakat menyanyinya tersebut sudah terlihat sejak duduk di bangku SD di Brastagi. Bahkan ia pernah membentuk grup musik bersama teman temanya. Judika juga pernah juara Bahana Suara Pelajar tingkat provinsi Sumatera Utara.

Tahun 2005, Judika mencoba peruntungan mengikuti ajang Indonesian Idol. Kala itu ia keluar sebagai juara kedua alias runnder up. Berangkat dari situ, karir Judika perlahan mulai merangkak naik. Di tahun itu juga Judika bersama finalis Indonesian Idol lainya merilis album bertajuk Seri cinta. Dua tahun kemudian barulah Judika meluncurkan album solo perdananya. Album tersebut berjudul One dengan single andalanya Bukan Rayuan Gombal. Judika kembali merilis album solonya pada tahun 2010 yakni berjudul Setengah Mati Merindu. Tak hanya bernyanyi dalam album ini, Judika juga turut menciptakan lagunya.

Tak hanya bernyanyi, Judika juga membintangi sejumlah film layar lebar. Dimulai dari tahun 2008 dengan Si Jago Merah berperan sebagai Rojak. Tahun 2009 dengan The Tarik Jabrik 2 kemudian Crazy love (2013), Air & Api (2015), serta Toba Dreams (2015). Meski pemain baru di dunia film, Judika membuktikan bahwa ia tak hanya mengandalkan “aji mumpung”. Terbuktu dalam pergelaran IMA tahun 2009 Judika dianugrahi sebagai pemeran pendatang baru pria terbaik.

Tahun 2011 Judika gabung dengan RCM milik Ahmad Dhani. Judika didapuk menjadi vokalis band Mahadewa yang juga digawangi oleh mantan istri Maia Estianti tersebut. Namun nampaknya hal itu tak berlangsung lama. Judika kembali meluncurkan album solonya yakni Mencari Cinta (2013), Hati & Cinta (2014), serta The Best Of Judika (2015).

Demikianlah tadi biodata lengkap Judika, Juri The Voice Indonesia. Selama ini Judika memang sukses menjadi penyanyi di blantika musik Indonesia. Namun bagaimana peran Judika sebagai Coach? kita tunggu saja penampilan anak didik Judika di The Voice Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *