Biodata Dan Profil Sonia Fergina, Putri Indonesia 2018

Author : admin Category :Selebriti March 13, 2018

Biodata Dan Profil Sonia Fergina – Ajang Putri Indonesia 2018 baru saja rampung digelar. Sebanyak 34 finalis yang mewakili setiap provinsi di Indonesia sudah unjuk gigi di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu. Setelah melewati berbagai berbagai sesi, akhirnya terpilihlah Sonia fernina citra yang menyandang mahkota Putri Indonesia 2018. Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung tersebut mampu menyisihkan wakil Banten dan Kalimantan barat di babak 3 besar. Buat kamu yang penasaran dengan sosok wanita satu ini, yuk kita kupas satu persatu.

Biodata Dan Profil Sonia Fergina

Biodata Sonia Fergina citra putri indonesia 2018

Di babak 3 besar ia mampu menjawab Demi leigh dengna bahasa inggris yang bagus. Maklum saja fergina merupakan lulusan Sastra Inggris dari Universias Bina Nusantara. Sebelumnya ia juga telah menyandang berbagai predikat seperti Duta Taekwondo Kepulauan Bangka Belitung 2012 dan Miss Oriental Tourism 2012. Iapun cukup akfit dalam beberapa gerakan sosial. Melalui akun instagramnya, ia kerap mengunggah aktiviatas socialnya. Dalam ajang Putri Indonesia 2018 ini ia mendapatkan hadiah senilai 109 juta rupiah serta satu unit mobil. Sonia juga bakal mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam gelaran Miss Universe.

Biodata Sonia Fergina Putri Indonesia 2018

  • Nama lahir: sonia Fergina Citra
  • Tempat lahir: tanjung Pandan
  • Tanggal lahir: 27 April 1992
  • Pekerjaan: Model, karyawati
  • Almamater: Universitas Bina Nusantara
  • Tinggi: 177 cm
  • Agama: Katolik
  • ayah: Ken Prayoga
  • Ibu: Fransisca
  • instagram: @soniafergina

Profil Sonia Fergina Citra

Sonia fergina adalah anak bungsu dari 6 bersaudara. Ia bersekolah dari TK sampai SMP di Regina Pacis, Tanjung Pandan. Kemudian melanjutkan sekolahnya di SMA N 1 Tanjungpandan. Selepas lulus dari SMA ia memutuskan ke Jakarta dan kuliah di Universitas Bina Nusantara jurusan Sastra Inggris. Sebelum dinobatkan sebagai putri indonesia 2018, ia bekerja sebagai digital marketing di salah satu perusahaan distributor di Jakarta.

Semenjak remaja, sonia memang sudah berkecimpung di dunia modeling. Ketika masih duduk di bangku SMP, ia bahkan pernah menjadi foto sampul sebuah majalah. Selama jadi model sonia telah mencatatkan beberapa prestasi diantaranya Juara II wajah Model remaja babel 2005, Juara 1 model mall atrium in style 2005, juara II wajah model remaja jakarta 2005, juara fotogenic dayang babel 2007, juara 1 putri pariwisata babel 2010, dll. Selain modeling, sonia juga menggeluti olahraga taekwondo. Tak main main, ia bahkan dinobatkan sebagai duta taekwondo babel 2012.

Demikian tadi profil dan Biodata Sonia Fergina Citra. Semoga putri indonesia 2018 ini bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang international kelak. Selamat buat sonia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.