Marshanda Terkena Gangguan Bipolar? Dan Apa Itu Bipolar?

SiputNews.com – Setelah cerai dari suaminya Ben Kasyafani beberapa waktu lalu, Chacha sapaan akrab dari Marshanda tak henti-hentinya menghebohkan publik. Sebelum cerai dengan Ben, artis cantik ini selalu mengenakan jilbab untuk menutupi rambutnya. Akan tetapi setelah cerai, dengan alasan yang belum diketahui Marshanda membuat heboh dengan melepas jilbabnya. Kejadian ini tentu membuat Chacha menjadi incaran para pencari berita. Dari pantauan siputnews di jejaring sosial twitter juga banyak yang membully artis yang mencuat namanya lewat sinetron Bidadari tersebut.

marshanda gangguan bipolar
Marshanda Lepas Hijab

Tak berhenti disitu saja, Marshanda kembali menghebohkan publik dengan mengunggah sebuah video di youtube yang berdurasi 3 menit 21 detik. Dalam video yang berjudul Letter to God tersebut, Chacha terlihat tanpa memakai jilbab dan menguraikan rambutnya yang berwarna kuning sambil membaca puisi. Video ini mengingatkan kita pada kejadian 2009 lalu, dimana pada waktu itu ia juga melakukan hal serupa. Di dalam videonya Marshanda menyanyi sambil meluapkan emosi kepada rekan-rekanya. Kejadian tersebut sontak membuat anggapan publik bahwa Marshanda telah “gila”.

Lantas apa motif dibalik video-video marshanda yang diunggah ke youtube tersebut? Karakter Marshanda yang tidak bisa mengendalikan emosi tersebut menimbulkan anggapan bahwa Chacha mengalami gangguan Bipolar Disorder. Lalu apa yang dimaksud dengan gangguan Bipolar Disorder? Berdasarkan penuturan dari Psikiater Tun Kurniasih B. MD, sebagaimana yang dimuat disitus tribunnews, gangguan Bipolar adalah gangguan psikologis dimana seseorang mengalami perubahan mood yang mendadak dan ekstrim.

Para pengidap gangguan bipolar akan mengalami perubahan secara mendadak seperti sedih kemudian langsung gembira bahkan bisa mengalami depresi. Gangguan Bipolar ini perlu di cermati, karena si pengidap akan bertindak tanpa berfikir panjang. Hal yang dikhawatirkan adalah saat sedang depresi, para penderita bisa muncul ide untuk bunuh diri. Untuk menentukan seseorang terkena gangguan bipolar atau tidak, tidak bisa sembarangan. Kenali dulu tanda-tanda seseorang terkena gangguan Bipolar seperti berikut ini

Ciri-ciri terkena Gangguan Bipolar:

  1. Mengalami depresi seperti terlihat murung, kehilangan minat serta menarik diri dari lingkungan dalam kurun waktu beberapa minggu hingga bulanan.
  2. Mengalami peningkatan mood secara mendadak. Loncat-loncat tanpa alasan, berbicara cepat, atau bahkan sering menghamburkan uangnya.
  3. Dua hal diatas terjadi secara bergantian dalam waktu 1 minggu hingga bulan.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apakah Marshanda benar-benar terkena gangguan Bipolar atau tidak. Namun akhir-akhir ini beredar kabar bahwa kejadian yang dialami Marshanda ini hanya akal-akal ibunya untuk mendongkrak popularitas sang anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *