Profil, Biodata Dan Biografi Maudy Ayunda Pelantun “Bayangkan Rasakan”

Author : admin Category :Selebriti April 7, 2015

Biodata Dan Biografi Maudy Ayunda – Memiliki nama lengkap Ayunda Faza Mandya, artis ini merupakan wanita multi talenta. Selain menggeluti dunia akting, maudy juga memiliki bakat bernyanyi. Dunia akting telah ia jalani sejak 2006 lalu ketika membintangi film keluarga “Untuk Rena”. Bakatnya semakin terlihat ketika ia dilirik oleh Riri Reza dan Mira Lesmana untuk ambil bagian dalam film “Sang Pemimpi”. Di dunia musik, maudy bahkan pernah berduet dengan penyanyi asal Amerika yakni David Choi. Keduanya kemudian mengeluarkan single berjudul By My Side. Wanita yang kini berusia 20 tahun ini juga tengah menyenyam pendidikan di inggris. Ingin kenal lebih dekat dengan pelantun tembang “bayangkan rasakan” dan “cinta datang terlambat” ini? simak profil dan biodata Maudy Ayunda berikut ini.

Biografi Maudy Ayunda

Profil dan Biografi Maudy Ayunda

Maudy Ayunda adalah salah satu aktis indonesia yang lahir 20 tahun silam tepatnya 19 Desember 1994. Ia mengawali karirnya di dunia hiburan melalui film Untuk Rena dan maudy menjadi peran utama bersama Surya Saputra tahun 2006 lalu. Maudy juga sempat memerankan Zakiah Nurmala dalam film Sang Pemimpi besutan Mira Lesmana. Tak hanya sebagai pemain, pada film Sang Pemimpi tersebut Maudy juga membawakan soundtack berjudul Mengejar Mimpi. Dari situlah sosok Maudy mulai diperhitungkan di jagad hiburan. Pada 2009 Maudy Ayunda juga terpilih menjadi finalis Gadis Sampul.

profil dan biogradi maudy ayunda

Dari waktu kewaktu bakat akting maudy semakin terasah, sehingga wajahnya kerap menghiasi layar lebar. Tahun 2011 aktris yang memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini memerankan karakter Andini dalam film “Rumah Tanpa Jendela”. Pada tahun ini Maudy juga tergabung dalam film “Tendangan dari langit” bersama Kim Jeffrey Kurniawan dan Irfan Bachdim. Pada tahun 2012 Maudy kembali mendapatkan peran pada film “Malaikat Tanpa Sayap”.

Tak hanya di jagad seni peran, Maudy Ayunda juga menggeluti dunia tarik suara dan sempa meluncurkan album dengan judul “Panggil Aku”. Album yang berisi 10 lagu ini mendapat tanggapan yang positif terutama dari remaja. Lagu Maudy Ayunda yang populer diantaranya cinta datang terlambat, bayangkan rasakan, dan perahu kertas. Lagu perahu kertas sendiri merupakan ciptaan Dewi Lestari dan menjadi soundtrack film “Perahu Kertas” yang juga ia bintangi. Kesukesan yang ia peroleh di dunia hiburan tak membuatnya bermalas-malasan mengennyam pendidikan. Pada 2013 lalu Maudy mengawali studinya di Oxford University Inggris dengan mengambil jurusan Politics, Philosophu and Economics.

maudy ayunda bayangkan rasakan

Biodata Lengkap Maudy Ayunda

Nama Lengkap : Ayunda Faza Maudya

Tempat, Tanggal lahir : Jakarta, 19 Desember 1994

Agama : Islam

Warna Rambut : Hitam

Pekerjaan : Aktris, penyanyi

Ayah : Didit Jasmedi R. Irawan

Ibu : Muren Jasmedi

Itulah ulasan mengenai Profil, Biodata dan Biografi Maudy Ayunda. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat pada pembaca secara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *