5 Jenis Anjing Yang Paling Lucu Dan Mahal DI Dunia

Author : admin Category :gaya hidup October 10, 2014

Memiliki jenis anjing yang lucu memang menyenangkan. Anjing selama ini dikenal sebagai hewan sahabat manusia. Hal ini karena hewan ini memiliki kepintaran dan kesetiaan yang tak dimiliki oleh hewan lainya, sehingga membuatnya banyak dipelihara oleh manusia. Anjing yang memiliki bulu dan bentuk wajah yang cantik banyak digemari manusia terutama kaum hawa, maka tak heran harganya pun melambung tinggi. Beberapa jenis anjing memiliki nilai jual yang fantastis dan bahkan mencapai puluhan juta rupiah. Namun nyatanya harga yang fantastis tidak menyulutkan semangat para pecinta anjing untuk memilikinya, terutama yang berdompet tebal. Berikut ini setidaknya ada 5 jenis anjing yang paling lucu dan dibanderol seharga motor sport.

jenis anjing yang paling lucu

anjing jenis tibetan mastiff

Jenis Anjing Yang Paling Lucu Dan Mahal DI Dunia

  1. Maltase
    Anjing jenis ini memiliki bentuk tubuh yang mungil dan dibalut dengan bulu yang lembut dan panjang. Karena anjing jenis maltase ini suka dimanja dan disayang sehingga membuatnya masuk dalam kategori anjing mainan. Jenis anjing yang satu ini lebih suka berada diruang tertutup (didalam rumah) ketimbang diruang terbuka. Maltese menjadi piaraan orang perkotaan atau orang yang hidup di apartemen karena sifatnya tersebut. Harga anjing jenis maltase adalah sekitar Rp 30 juta setiap ekornya.
  2. Lowchen
    Anjing jenis Lowchen dikabarkan populasinya hanya ratusa ekor saja, sehingga anjing ini jarang ditemui. Umumnya lowchen dimiliki oleh klub anjing yang terdaftar secara resmi. Keindahanya terletak pada bulunya yang mirip singa pada bagian leher dan kepala, namun badanya hanya memiliki bulu tipis. Harga untuk setiap ekor anjing jenis lowchen adalah $3000 atau sekitar RP 36, 7 juta.
  3. Samoyed
    Samoyed memiliki bulu tebal dan halus yang melekat pada tubuhnya yang mungil. Bulu anjing jenis ini bersifat hypoallergenic sehingga membuatnya sering dijadikan pengganti wol. Harga anjing jenis samoyed adalah Rp 48,9 juta per ekor.
  4. Rottweiler
    Ini adalah jenis anjing yang sering dijadikan penjaga rumah karena wajahnya yang sangat dan memiliki tubuh kuat. Pada jaman dulu Rottweiler sering digunakan untuk menari grobak, namun kini hanya sering digunakan untuk penjaga rumah. Harga anjing yang setia dan pintar ini cukup fantastis yakni $6000 atau sekitar Rp 73 juta.
  5. Tibetan Mastiff
    Sekilas anjing jenis tibetan mastiff  mirip Singa. Pasalnya bulunya yang tebal dan memiliki tubuh besar. Hal ini dikarenakan Tibetan Mastiff berasal dari tibet, yang notabene lingkunganya sangat dingin. Untuk memiliki seekor Anjing Tibetan Mastiff anda harus menggelontorkan uang sebesar $7000 atau sekitar Rp 85 juta.

Nah itulah tadi kelima jenis anjing yang paling lucu dan mahal didunia versi siputnews.com. Apakah anda berniat untuk memiliki salah satu dari kelima jenis anjing diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *