6 Buah Yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

Author : admin Category :gaya hidup March 11, 2015

Buah Yang Mengandung Vitamin C memang sangat diperlukan untuk tubuh. Ini dikarenakan vitamin C memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan seperti meningkatkan sistem imun tubuh, membuat awet muda, dan bisa melawan berbagai macam penyakit. Dalam satu hari tubuh sebaiknya mengkomsi vitamin C dengan dosis 75mg hingga 500 mg. Hal ini berguna untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat. Karena banyaknya manfaat vitamin C bagi tubuh, saat ini banyak suplemen vitamin C yang dijual dipasaran. Akan tetapi tentu saja mengkomsi vitamin C dari buahnya langsung, jauh lebih sehat. Lantas apa saja buah-buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi? Tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk menikmati buah-buah tersebut, berikut daftarnya

Buah Yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

Buah Yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

1. Jambu Biji Merah
Taukah anda, jambu buji ternyata memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi yakni 228,3 mg pada setiap 100 gram jambu biji. Selain mengkonsumsinya secara langsung, anda juga bisa mengolahnya menjadi jus. Minumlah jus jambu biji setidaknya satu kali dalam sehari. Bagi anda yang mengidap penyakit DBD, buah ini juga sangat tepat untuk dikonsumsi karena bisa menambah jumlah trombosit secara cepat.

2. Kiwi
Buah ini berasal dari Selandia baru yang memiliki rasa agak asam namun menyegarkan. Jika dimakan langsung pun juga enak, atau anda bisa membuantya menjadi salad. Buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yakni 92,7 mg untuk setiap gramnya.

3. Stroberi
Buah ini cukup populer di indonesia dan dijadikan rasa dari berbagai produk minuman dalam kemasan. Rasanya yang asam segar dikarenakan tingginya kandungan vitamin C. Dalam 100 gram buah stroberi setidaknya mengandung 58,8 mg vitamin C. Andapun bisa mengolahnya menjadi minuman jus yang menyegarkan.

4. Jeruk
Sudah tidak asing lagi bagi kita, jika buah jeruk ini kaya akan vitamin C. Dalam 100 gram buah jeruk terdapat sekitar 53,1 mg vitamin C. Buah ini juga sering dikonsumsi setelah makan untuk cuci mulut. Selain dimakan langsung, dibuat jus pun tak kalah menyegarkan.

5. Nanas
Pada setiap 100 gram buah nanas, mengandung sekitar 47,8 mg vitamin C. Buah ini selain dikonsumsi langsung, juga sering dibuat rujak.

6. Pepaya
Buah pepaya juga termasuk buah yang mengandung vitamin C tinggi. Pada seitap potongan buah pepaya ukuran sedang, setidaknya mengandung 95,6 mg vitamin C. Untuk mendapatkan banyak manfaat dari buah pepaya, anda bisa mengkonsumsinya setiap hari. Namun demikian disarankan jangan terlalu banyak memakan buah pepaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *