Cara Mengusir Tikus Secara Alami Tanpa Menggunakan Racun

Author : admin Category :gaya hidup February 28, 2015

Cara Mengusir Tikus Secara Alami – Tikus adalah hewan yang sangat menyebalkan. Giginya yang tajam, serin merusak berbagai macam barang di rumah terutama yang berbahan kain seperti baju, celana hingga kasur. Tak hanya itu saja hewan ini juga sering mencuri makanan dan membuang kotoran sembarangan yang membuat rumah menjadi tidak nyaman. Yang lebih berbahaya lagi tikus juga membawa bibit penyakit yang membahayakan manusia, oleh karena itu mengusirnya dari rumah adalah pilihan terbaik. Hal yang paling sering dilakukan untuk “memusnahkan” tikus dari rumah adalah dengan menggunakan perangkap. Selain itu banyak juga racun tikus yang dijual di toko-toko. Namun sebagian orang memilih mengusir tikus secara alami atau tanpa membunuhnya. Lantas bagaimana caranya? Dengan menggunakan cara-cara berikut ini, tikus menjadi tidak betah di rumahCara Mengusir Tikus Secara Alami Tanpa Menggunakan Racun dan akan kabur dengan sendirinya.

Cara Mengusir Tikus Secara Alami Tanpa Menggunakan Racun

Cara Mengusir Tikus Tanpa Membunuhnya

1. Daun Mint
Daun mint memiliki aroma yang segar dan akan menimbulkan sensasi semriwing ketika dicampur pada makanan atau minuman. Akan tetapi tikus justru tidak menyukainya, oleh karena itu anda bisa menggunakannya untuk mengusir tikus dari rumah. Caranya gunakan segenggam daun mint lalu hancurkan. Kemudian campur daun mint yang sudah halus tersebut dengan segelas air. Ampasnya bisa anda buang sedangkan airnya siramkan pada beberapa titik yang menjadi sarang tikus atau yang kerap di lewati tikus seperti di kolong tempat tidur, lemari atau di sudut dapur. Lakukan beberapa kali agar tikus benar-benar kabur.

2. Cabai
Tumbuk cabai dan campur dengan deterjan serta air. Cairan cabai ini bisa anda masukan pada alat penyemprot (bisa menggunakan bekas penyemprot nyamuk). Kemudian gunakan untuk menyemprot tikus dan kenakan pada bagian mata. Jika tidak sedang dipakai sebaiknya letakan pada tempat yang aman agar tidak digunakan anak untuk mainan.

3. Suara Jangkrik
Tikus ternyata takut dengan suara jangkrik. Jadi anda bisa menggunakan suara jangkrik dari mainan atau smartphone anda. meski sepele, namun cukup manjur untuk mengusir tikus.

4.Kucing dan Anjing
Cara mengusir tikus secara alami yang satu ini mungkin sudah umum dilakukan terutama dengan memelihara kucing. Baik anjing ataupun kucing biasanya menandai daerah kekuasaanya dengan amoniak atau pipis. Nah jika tikus mencium aroma amoniak di wilayah yang sering di lewatinya, tikus akan memilih untuk pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *