Begini Cara Membuat Infused Water Untuk Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan

Author : admin Category :diet April 9, 2015

Cara Membuat Infused Water Untuk Diet – Jika anda mulai bosan dengan air putih, cobalah untuk memberinya sedikit rasa dengan buah-buahan atau sayuran. Minuman yang satu ini memang lagi booming belakangan ini. Infused water yakni air putih yang diberi buah-buahan dan disimpan dalam sebuah botol. Dari tampilanya infused water ini memang sangat menggoda. Kini minuman ini sudah menjadi gaya hidup sehat, yang banyak diterapkan terutama yang sedang menjalankan diet. Ya, banyak yang sudah membuktikan dengan meminum infused water secara rutin dapat menurunkan berat badan.

Begini Cara Membuat Infused Water Untuk Diet

Cara membuat infused water ini sangatlah mudah, siapapun bisa membuatnya. Pasalnya anda hanya memberlukan sebuah wadah/jar, air putih dan kemudian dikombinasikan dengan berbagai macam buah. Uniknya tidak ada resep paten, buah apa saja yang bisa digunakan untuk membuat infused water ini. Meski terdiri dari berbagai macam buah, jangan dibayangkan ini adalah es buah yang banyak dijual selama ini. Infused water adalah minuman alternatif pelengkap air putih yang menyegarkan dan menyehatkan. Banyak manfaat infused water yang bisa kita dapatkan. Sari-sari buah yang keluar karena melalui proses pendiaman, akan memberikan efek bagi tubuh. Tentu setiap buah yang digunakan memiliki khasiat sendiri-sendiri, misalnya buah lemon bisa untuk detoksifikasi atau jeruk yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Jika anda ingin membuatnya, simak resep sederhana berikut ini.

Cara Membuat Infused Water

  1. Siapkan buah yang akan di mix. Sebaiknya gunakan 5 sampai 10 buah saja untuk 100 ml air.
  2. Potong-potong semua buah tanpa harus mengupas kulitnya
  3. Masukan potongan buah dalam sebuah wadah/jar yang ada tutupnya
  4. Siram dengan air es sampai penuh dan simpan dalam lemari es selama 2 jam
  5. Yang harus diperhatikan, jika buah sudah dipakai terlebih sudah tidak segar lagi, segeralah untuk menggantinya dengan yang baru.

Buah yang bisa digunakan untuk membuat infused water ini banyak jenisnya mulai dari strowberru, lemon, kiwi, jerk, mangga, apel, berlimbing, dan nanas. Yang jelas buah yang dipakai adalah buah dengan kategori acid bukan buah manis. Anda juga bisa menambahkan daun mint untuk mendapatkan efek semriwing. Lantas apakah infused water ini bisa tahan lama? Tentunya akan tergantung pada buah yang dipakai. Beberapa buah bisa anda isi ulang setelah dipakai selama 24 jam. Infused water sendiri akan bertahan 3 sampai 5 hari, tergantung dari buah yang anda pakai. Cara membuat infused water untuk diet  ini mudah bukan? minuman ini cocok diminum setiap hari sebagai pengganti air putih. Jika diminum secara rutin dan diimbangi dengan olah raga, sudah terbukti efektif menurunkan berat badan. Tertarik untuk membuatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *