Begini Cara Membuat Burung Pleci Biar Cepat Gacor

Author : admin Category :hobi February 26, 2015

Cara Membuat Burung Pleci Biar Cepat Gacor – Burung Pleci atau yang disebut juga dengan burung kaca mata ini memiliki ciri khas tubuhnya yang kecil dan imut dan memiliki lingkaran putih pada sekitar matanya. Burung ini memang cukup populer di masyarakat karena memang harganya sangat murah meriah. Burung sejuta umat ini hanya dijual sekitar 30 ribu sampai 50 ribu saja, akan tetapi jika dilakukan perawatan dengan baik dan sudah menjadi “jawara” harganya bisa melambung tinggi hingga jutaan rupiah. Demam burung pleci memang belakangan ini melanda di sejumlah daerah. Tengok saja di setiap kios burung, pasti burung ini tidak pernah absen diburu pecinta burung.

Begini Cara Membuat Burung Pleci Biar Cepat Gacor

Pecinta burung pleci ini tak hanya para pemula saja, tapi yang sudah malang melintang dalam perlombaan burung pun tak segan untuk memiliki dan merawatnya. Dulu sebelum banyak peminatnya, burung ini tidak masuk dalam kategori burung kicauan, sehingga harganya sangat murah hanya Rp 5 ribu saja. Tapi kini untuk burung plecit yang “sudah jadi” meski belum pernah juara pun harganya bisa ratusan ribu. Namun untuk membuat burung pleci menjadi gacor memang tidak gampang perlu ketrampilan dan kesabaran dalam merawatnya. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan agar burung pleci cepat gacor.

Cara Membuat Burung Pleci Biar Cepat Gacor

1. Embunkan
Saat pagi hari sebelum matahari terbit, embunkan burung pleci dengan meletakanya di pekarangan rumah. Letakan di lantai dan jangan dipasang kerodong.

2. Mandikan
Setelah diembunkan, selanjutnya mandikan dengan di semprot sedikit saja tidak perlu sampai basah semua. cukup dengan 3 semprotan air saja sudah cukup.

3. Beri Air Gula
Usai basah-basahan selanjutnya beri minum burung dengan air gula. Anda bisa mencampurnya dengan madu dengan porsi sedikit saja. Selain itu anda juga bisa memberinya ulat cukup 2 ekor saja.

4. Mastering
Supaya burung pleci cepat gacor, anda harus rajin melakukan mastering. Agar lebih praktis anda bisa menggunakan suara burung dari smartphone dan lakukan selama 1 jam dengan suara sedang. Gunakan suara burung yang bervariasi.

5. Penjemuran
Penjemuran dilakukan maksimal pukul 11.00 dan jangan diberi makan cukup air saja dicampur dengan madu.

6. Teduhkan
Jika penjemuran dirasa sudah cukup, angkat burung dan tempatkan di tempat yang sejuk. Beri makan secukupnya dan tutup sangkar dengan kerodong. Saat kondisi seperti ini anda bisa memutarkan kembali mp3 suara burung smartphone dengan volume agak keras.

7. Dekatkan dengan burung lain
Terakhir buka kerodong dan dekatkan semua sangkar burung pleci yang anda miliki.

Setidaknya ada 7 cara membuat burung pleci agar cepat gacor yang bisa anda lakukan. Lakukan langkah diatas secara rutin. Selain itu pada sore dan malam hari jangan biarkan burung berkicau dan sebaiknya pasang kerodong. Jika burung sudah rajin bunyi, sisihkan lalu lakukan mastering dengan nada yang lebih smooth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *