Harga Batu Akik Garut Hijau Botol Melambung Tinggi, Ini Alasanya

Author : admin Category :hobi February 13, 2015

Harga Batu Akik Garut Hijau Botol – Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang luar biasa salah satunya adalah batu akik. Bahkan di beberapa wilayah memiliki batu akik dengan cici khas yang berbeda-beda seperti batu sungai dareh,batu giok Aceh dan yang cukup ramai diperbincangan belakangan ini adalah batu akik garut. Banyak para kolektor batu akik dari berbagai daerah yang datang ke Kota Garut demi mendapatkan batu mulia yang satu ini. Batu akik Garut ini memiliki beberapa jenis, akan tetapi yang menjadi primadona adalah batu akik garut hijau botol. Dinamakan demikian karena warnanya yang mirip dengan hijaunya botol beling.

Harga Batu Akik Garut Hijau Botol

Batu Akik Garut termasuk dalam jenis chalcedony yang merupakan batuan asli pulau jawa. Selama ini banyak batu mulia yang memiliki warna hijau dan beredar di pasaran seperti batu giok aceh, batu idocrase dari Sumatera barat dan batu Sungai Dareh. Batu Akik Garut Hijau adalah jenis batu cheldony semi kuarsa mirip dengan batu bacan, hanya saja kristal batu agak berbeda.Kristal batu sangat halus dan transparan sehingga bisa ditembus dengan cahaya. Tingkat kekerasan batu jenis semi kuarsa berbeda dengan kuarsa murni yakni memiliki tingkat kekerasan sedang.

Sama seperti abtu akik lainya, batu akik yang memiliki warna hijau konon menggambarkan ketenangan serta kesehatan yang baik dari sisi fisik maupun psikis. Seperti yang ditulis di situs akiks, banyak khasiat dari batu akik garut ini seperti menambah stamina, daya tahan tubuh, menenangkan pikiran, menerangkan penglihatan dan meningkatkan harapan. Percaya atau tidak, tentu semua kembali pada diri kita masing-masing.

Lokasi galian batu akik garut ini berada di Desa Gaod, Kecamatan Bungbulang. Namun saat ini para penambang batu menyatakan telah habis. Karena kelangkaan serta keindahanya membuat harga akik garut botol hijau ini melambung tinggi sampai ratusan juta rupiah. Menurut Jajang salah seorang pencari akik, selain langka untuk menuju lokasi galian harus bertaruh dengan nyawa karena medanya yang sulit. Para penambang harus masuk hutan dan naik gunung. Resiko yang harus mereka hadapi tak sedikit mulai terpeleset, tenggelam di sungai ataupun tersesat di hutan. Meski sudah berjuang demikian, tidak lantas pasti mendapatkan batu akik. Karena alasan itulah Harga Batu Akik Garut bisa mencapai ratusan juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *