Ini Khasiat Batu Akik Bulu Macan Yang Pernah Dipakai SBY

Author : admin Category :hobi March 9, 2015

Khasiat Batu Akik Bulu Macan – Tren batu akik belakangan ini memang sedang melanda masyarakat Indonesia. Semua kalangan baik dari masyarakat bawah hingga petinggi Negeri ini tak luput untuk berburu batu akik. Mantan Presiden RI yakni Susilo Bambang Yudhyono ternyata juga penyuka batu akik. Salah satu jenis batu akik yang pernah dikenakanya adalah batu akik bulu macan. Batu ini terbilang cukup langka, oleh karena itu nilai ekonomisnya juga cukup tinggi. Tak heran banyak para kolektor dan para pecinta batu akik memburunya. Batu yang berasal dari Jawa Timur ini semakin terkenal ketika SBY pernah mengenakanya.

Khasiat Batu Akik Bulu Macan SBY

Batu Akik bulu macan adalah mustika asli Indonesia tepatnya dari Lumajang Jawa Timur. Keunikanya adalah coraknya yang menyerupai bulu macan. Konon batu bulu macan ini merupakan batu yang bertuah yang bisa meningkatkan kewibawaan dan kesehatan yang memakainya. Masyarakat mempercayai bahwa permata ini bisa untuk kewibawaan, kekebalan serta gertak seperti taring macan yang tajam. Ada juga yang percaya jika mengenakan batu ini, ketika ada orang yang berniat jahat nyalinya akan menciut layaknya melihat seekor macan. Khasiat batu akik macan lainya adalah memberikan keseimbangan baik emosional maupun fisik. Meski belum tebukti secara medis, namun masyarakat percaya bahwa batu ini mampu mengatasi beberapa penyakit seperti ginjal, liver, dan menjaga kadar gula darah.

Khasiat Batu Akik Bulu Macan

Harga batu akik batu macan terbilang tinggi karena selain langka juga memiliki keunikan tersendiri. Ketika batu ini digoyangkan, maka bulu macan yang ada didalam batu akan terlihat seperti bergerak. Secara fisik, batu bulu macan ini juga mirip dengan batu bulu monyet. Untuk membedakan keduanya bisa dilihat dari warna dan kilatanya. Batu akik batu macan memiliki warna hitam pekat dengan kilatan emas keabuan. Sedangkan batu akik bulu monyet memiliki warna hitam kehijauan dengan kilatan putih. Perbedaan batu akik bulu macan dengan batu akik bulu monyet lainya adalah tingkat kekerasanya. Batu bulu macan memiliki kekerasan yang lebih tinggi dibanding dengan bulu monyet. Keduanya juga memiliki rought dan inklusi yang berebda.

Itulah tadi khasiat batu akik bulu macan yang pernah dipakai SBY. Harga batu bulu akik macan ini cukup bervariasi tergantung coraknya. Harganya dibanderol mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Gimana anda tertarik untuk memakainya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *