Ini Khasiat Batu Akik Panca Warna Yang Berkembang Di Masyarakat

Author : admin Category :hobi February 16, 2015

Khasiat Batu Akik Panca Warna – Akhir-akhir ini trend batu akik meningkat. Banyak masyarakat yang berburu batu akik mulai harga puluhan ribu bahkan hingga ratusan juta rupiah. Di Indonesia sendiri terdapat banyak jenis batu akik seperti batu ruby, batu bacan, batu garut dan lain sebagainya. Dilihat dari warnanya juga terdiri dari berbagai macam seperti hijau botol, merah delima hingga panca warna. Batu akik panca warna sendiri termasuk jenis batu akik yang unik karena memiliki warna lebih dari satu. Selain itu batu jenis ini juga sudah melegenda dan dianggap memiliki tuah.

Ini Khasiat Batu Akik Panca Warna Yang Berkembang Di Masyarakat

Di masyarakat sendiri berkembang bahwa khasiat batu akik panca warna ini bisa meningkatkan kewibawaan dan karismatik seseorang yang memakainya. Sejak zaman Kerajaan, batu panca warna sudah menjadi incaran terutama dari kalangan atas. Hal ini lantaran batu ini dianggap memiliki energi alam yang dahsyat sehingga bisa memberikan dampak positif bagi pemakainya. Terlepas dari kepercayaan tersebut, jenis batu ini memang menarik sehingga sampai saat ini pun masih di incar oleh para kolektor. Panca warna sendiri memiliki arti lima warna, ini karena batu panca warna memiliki corak dengan warna yang beragam seperti putih, hijau, merah, biru dan lainya. Berikut ini beberapa khasiat dari batu akik panca warna lainya yang diyakini sebagian masyarakat.

Khasiat Batu Akik Panca Warna

  • Terhindar dari kejahatan
  • Untuk media terapi
  • Cocok untuk seorang pemimpin
  • Untuk kemakmuran
  • Disegani oleh banyak orang

Bagi anda para pecinta akik, batu panca warna ini bisa didapatkan salah satunya di Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Di tempat tersebut banyak terdapat para pengrajin batu mulia yakni jenis panca warna dan jasper. Batu akik tersebut didapatkan dari daerah sandaran, spontas dan talang baru. Ada berbagai macam motif dan warna seperti kuning, biru, merah, bening dan lainya. Menurut Yoc Sugiarto yakni Ketua Komunitas pecinta batu mulia dan akik di daerah Sidomulyo, sejauh ini batu-batu tersebut bisa didapatkan secara mudah karena masih ditemukan di permukaan atau tanpa melakukan penggalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *