Khasiat Dan Harga Batu Labrador Di Indonesia

Khasiat Dan Harga Batu Labrador  – Bagi para pecinta dan kolektor batu akik, jenis batu yang satu ini tentu sudah tidak asing. Akhir-akhir ini batu labrador sedang naik daun dan banyak yang memburunya. Ini dikarenakan batu alam yang mengandung zat feldspa ini memiliki warna dan efek yang beraneka ragam. Berbeda dengan batu mulia lain seperti batu ruby, batu bacan ataupun batu red borneo, Batu Labrador bukan berasal dari Indonesia. Batu permata ini berasal dari Kanada tepatnya di semenanjung labrador. Sekitar tahun 1770 ditemukan sebuah batu permata di Semenanjung Labrador sebelah timur negara Kanada, oleh sebab itu batu ini dinamakan Batu labrador atau Labradorite.Tak heran di Indonesia, harganya mencapai jutaan rupiah.

Khasiat Dan Harga Batu Labrador Di Indonesia

Khasiat batu labrador di antaranya dapat meningkatkan daya pikir dan insting. Di negara asalnya, batu labrador dikenal sebagai media pengobatan seperti melancarakan aliran darah, meningkatkan energi, hingga mengurangi stres. Konon khasiat batu labrador ini tergantung dari warnanya. Setiap warna memiliki khasiat yang berbeda-beda. Batu Labrador hitam misalnya dikenal memiliki khasiat memberikan kekuatan pada bagian kaki dan pinggang. Namun demikian banyak kolektor yang membelinya karena terpikat dengan keindahanya saja. Sebelum membeli batu akik yang satu ini, ada baiknya anda ciri-ciri batu labrador asli. Pasalnya di pasaran banyak ditemukan batu labrador palsu.

Ciri-ciri batu labrador asli biasanya memiliki warna biru terang dan memiliki kombinasi warna lain seperti hitam, kuning cokelat, abu-abu, hingga oranye. Motifnya semdiri sangat beragam, namun untuk batu labrador asli memiliki serat yang banyak pada bagian permukaan. Selain itu batu labrador asli memiliki tingkat kekerasan 6 sampai 6.5 pada skala mohs. Sedangkan tingkat transparinya masuk dalam kategori Opaq atau Transluccant. Untuk kandungan batu labrador asli adaloah Na (AISi3O8) dan Ca (AI2Si2O8) dengan kristalisasi Triklinik.

Harga batu Labrador memang tergolong cukup mahal dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Hal ini dikarenakan batu ini memiliki tampilan yang indah, banyak khasiat serta cukup langka. Nah sebelum membelinya baiknya anda melakukan cek lab terlebih dahulu agar benar-benar mendapatkan batu labrador yang asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *