Mengenal Jenis Jenis Vapor (Rokok Elektrik) Dan Harganya

Author : admin Category :hobi November 1, 2016

Jenis Jenis Vapor (Rokok Elektrik) Dan Harganya – Beberapa tahun belakangan ini penggunaan rokok elektrik atau yang juga disebut vapor telah berkembang pesat termasuk di Indonesia. Vaporizer merupakan rokok dengan tenaga baterai dan mampu mengurangi resiko bahaya merokok tembakau. Cara kerja dari vaporizer ini adalah menggunakan koil pemanas  untuk mengubah liquid menjadi uap. Menariknya liquid atau e juice ini memiliki beragam rasa. Jadi perokok bisa memilih e juice sesuai selera mulai dari yang creamy seperti coklat milk hingga rasa buah buahan yang segar.

Nah setelah mengenal apa itu vapor atau rokok elektrik, mungkin kamu tertarik untuk membelinya. Bagi pemula pasti bingung dengan jenis vapor  atau rokok elektrik yang akan kamu beli. Pasalnya vaporizer sendiri memiliki beberapa jenis dan tentunya harganya pun berbeda beda. Berikut ini kami akan kami jelaskan macam macam vapor dan harganya.

Jenis jenis Vapor (Rokok Elektrik) dan Harganya

1. Starter Kit

jenis-jenis-vapor-rokok-elektrik-starter
Jenis vapor yang satu ini memiliki ukuran yang kecil dan gaya hisapnya masih seperti rokok konvensional. Starter kit memiliki 3 komponen utama yakni tank atau atomizer, replaceble coil dan baterai. Tank berfungsi untuk menampung liquid atau e juice. Sementara replaceble coil terdiri dari kawat atau coil pemanas serta bahan penyerap yang terbuat dari tali silica. Jika vapor rasanya sudah seperti gosong maka komponen ini harus diganti. Saat membeli sesuaikan juga ukuran ohm karena akan menentukan banyaknya asap dan rasanya. Dan komponen yang terakhir adalah baterai yang berfungsi sebagai sumber listrik untuk memanaskan kawat atau koil. Kelebihan dari starter kit ini adalah penggunaanya yang mudah dan simple cocok untuk pemula. Namun rasa dan uap yang dihasilkan masih kalah dari jenis vapor lainya. Harga vaporizer jenis starter kit ini berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

2. Mechanical MOD

jenis-jenis-vapor-rokok-elektrik-mechanic
MOD sebenarnya merupakan tabung yang berisi baterai dan untuk memutus dan menyambung sirkut. Bentuknya seperti senter hanya saja bohlamnya diganti dengan atomizer atau tank. MOD dan atomizer atau tank dijual terpisah. Jadi kamu bisa memilih jenis tank yang lebih cocok. Tank atau atomizer sendiri memiliki beberapa jenis yakni RTA, RDA dan RDTA. Secara sederhana RTA memiliki tabung untuk menampung liquid, sedangkan RDA tidak ada penampungnya sehingga harus meneteskan liquid  untuk menggunakanya. Sedangkan RDTA merupakan gabungan antara RTA dan RDA.  Jenis ini memiliki watt besar sehingga baterai cenderung boros. Kekurangan lainya adalah vapor dan flavour yang dihasilkan belum maksimal karena tidak ada pengatur watt. Namun kamu bisa build coil sendiri dan menentukan berapa resistansinya tidak seperti starter kit. Harga mechanical MOD ini tentunya lebih murah ketimbang jenis elektrical MOD

3. Elektrical MOD

jenis-jenis-vapor-rokok-elektrik-elektrical-mod
Jenis vaporizer ini disertai dengan layar dan pengatur watt. Jadi kamu bisa mengatur besarnya watt yang dikeluarkan. Dengan demikian vapor dan flavour yang dihasilkan lebih maksimal. Electrical MOD dan atomizer juga dijual secara terpisah, jadi kamu bisa memilih jenis atomizer yang paling cocok. Harganyapun bervariasi dari setiap pabrikan mulai Rp 500 ribuan hingga jutaan rupiah.

Itulah ketiga jenis vapor (rokok elektrik) dan harganya. Nah gimana tertarik untuk beralih dari rokok konvensional ke rokok elektrik ini? semoga ulasan kali ini dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *