Ini Perbedaan RDA, RTA Dan RDTA Yang Harus Kamu Tahu

Author : admin Category :vape November 8, 2016

Sebelum membahas apa perbedaan RDA, RTA Dan RDTA, alangkah baiknya kita ketahui dulubagian bagian dari vapor. Ada 3 komponen utama vapor yakni Baterai, MOD dan Atomizer atau RBA. Serta tidak lupa E juice atau liquid yang berupa cairan dan diubah menjadi asap. MOD sendiri merupakan tempat untuk baterai yang dilengkapi dengan pengatur watt dan untuk memutus serta menyambungkan sirkuit. Sementara itu autmizer atau RBA adalah komponen yang mengubah liquid menjadi uap dengan cara dipanaskan. Panas tersebut ditimbulkan dari coil atau lilitan kawat yang dialiri listrik dari baterai melalui mod.

Secara umum Atomizer dibedakan menjadi 3 yakni RTA, RDA dan RDTA. Ketiganya memiliki perbedaan berdasarkan cara kerjanya. Namun secara fungsinya tetap sama yakni mengubah cairan menjadi uap. Untuk mengetahui apa saja perbedaan RDA, RTA dan RDTA, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Perbedaan RDA, RTA Dan RDTA

1. RDA

ini-perbedaan-rda-rta-dan-rdta-yang-harus-kamu-tahu

contoh atomizer jenis rda

RDA atau Rebuidable Dripping Atomizer adalah komponen yang berfungsi mengubah cairan menjadi uap dan tidak dilengkapi dengan tank penampung. Jadi ketika akan menggunakan, kamu harus meneteskan liquid atau ejuice pada kapas. RDA memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan seperti berikut ini

Kelebihan RDA

  • Rasa yang dihasilkan lebih memuaskan (tidak mutlak tergantung juga pengaturan coil dan watt)
  • Bisa mengganti liquid tanpa membuang banyak sisa. Ketika ingin ganti liquid tinggal diteteskan lagi saja.

Kekurangan

  • dalam sekali tetesan hanya bisa 5 – 8 kali puff (sebulan).
  • Jika telat meneteskan liquid, kapasnya akan gosong dan bisa terbakar.

2. RTA

ini-perbedaan-rda-rta-dan-rdta-yang-harus-kamu-tahu-sapor

contoh atomizer jenis rta

RTA merupakan singkatan dari Rebuildable Tank Atomizer, jadi jenis ini memiliki tang untuk menampung liquid. Oleh karenanya anda tak perlu sering mengisi liquid. Cukup sekali pengisian bisa untuk beberapa kali puff. Namun kekuranganya ketika dibawa kurang nyaman karena liquid bisa tetes kalau posisinya miring atau terbalik. Seliain itu rasanya sulit di setting tidak seperti RDA.

3. RDTA

ini-perbedaan-rda-rta-dan-rdta-yang-harus-kamu-tahu-avocado

contoh atomizer jenis rdta

Sementara jenis yang terakhir ini merupakan gabungan RTA dan RDTA. Jadi bisa berfungsi sebagai RDA dan bisa juga berfungsi sebagai RTA.

Demikian ulasan kami mengenai Perbedaan RDA, RTA Dan RDTA. Semoga ulasan diatas bisa menjawab atas pertanyaanmu seputar atomizer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *