3 Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Bahan Alami

Author : admin Category :Kuliner December 15, 2015

Cara hilangkan bau amis ikan – Salah satu jenis makanan yang mengandung banyak vitamin dan menjadi salah satu sumber nutrisi untuk otak adalah ikan. Pastinya, rasa yang dihadirkan sungguh membuat lidah seolah tak ingin berhenti mengunyah. Lantaran, ikan memiliki tekstur yang lembut sehingga memudahkan untuk dimasak serta dikunyah. Tetapi ada satu masalah utama yang biasanya orang harus hadapi yakni bau amis yang melekat pada ikan. Bau amis yang akan membuat sedikit malas untuk memasaknya sering – sering. Tapi hanya karena bau, lantas kamu tidak mau makan, wah kamu rugi sekali guys. Disini, kamu akan temukan sejumlah bahan alami yang dapat menghilangkan bau amis yang terdapat pada ikan. Walaupun tidak seratus persen hilang, tapi paling tidak bisa mengurangi tingkat amis pada ikan. Dengan begitu kamu dapat menikmati ikan yang sudah kamu masak lebih nyaman dan pastinya lebih enak. Yuk langsung cari tahu.

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Dengan Bahan Alami

Tips menghilangkan bau amis ikan menggunakan bahan alami

1. Jahe
Salah satu bahan alami yang sudah terkenal akan khasiatnya yang bisa menghilangkan bau amis yang melekat pada ikan adalah jahe. Dari baunya yang wangi dan segar, pastinya sudah dapat dipastikan ikan yang akan kamu masak dapat menjadi wangi. Cara menggunakannya sangat mudah yakni kamu cukup memasukkan beberapa potong jahe ke dalam olahan ikan yang sedang kamu masak baik dengan cara dibakar, digoreng atau menggunakan kuah.

2. Perasan air lemon
Semua orang pasti tahu jika lemon memiliki harum yang begitu menyegarkan. Sehingga bila dituangkan pada ikan, bau amisnya akan bisa berkurang atau hilang. Cara memakainya, peraslah 1 lemon. Rendamlah ikan ke dalam air perasan lemon atau kamu dapat menuangkan air perasan lemon tadi ke atas ikan. Diamkanah sejenak dan ikan siap untuk dimasak.

3. Gunakanlah kulit dan daun jeruk
Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan yang terakhir adalah dengan jeruk. Kali ini kamu bisa menggunakan kulit atau daunnya untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Kamu tinggal merebus kulit atau daun jeruk sampai mendidih. bila air rebusan sudah dingin maka cucilah ikan dengan air tersebut. kamu juga dapat menambahkan beberapa lembar daun jeuk pada masakanmu.

Pastinya sejumlah cara menghilangkan bau ikan tadi sangat mudahkan guys. Karena dengan sejumlah bahan alami yang murah meriah serta dapat diperoleh dengan mudah, bau ikan yang akan kamu masak sudah hilang. Dengan begitu, kamu dapat lebih berkreasi untuk memasak dengan bahan dasar  ikan. Terlebih bila kamu ingin menghidangkannya untuk tamu atau teman yang datang ke rumahmu. So, semoga beberapa tips tadi bisa jadikan olahan ikanmu lebih nikmat dan harum ya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *