5 Menu Makan Pagi Yang Sehat Dan Mengenyangkan

Author : admin Category :Kuliner December 19, 2015

Menu makan pagi yang sehat – Makan pagi merupakah sebuah kegiatan yang harus dilakukan sebelum memulai aktifitas. Karena bila perut dibiarkan kosong dari pagi siang, jelas hal ini malah membuat aktifitas kamu berjalan tidak maksimal. Oleh sebab itulah, sarapan sangat diperlukan guna menunjang performa dalam beraktifitas sehari – hari. Tapi bila kamu salah pilih makanan kadang justru membuat perutmu malah sakit. Oleh sebab itulah, kamu harus tahu jenis makanan yang cocok untuk dibuat sarapan.

5 Menu Makan Pagi Yang Sehat Dan Mengenyangkan

Sehingga walaupun kamu sedang berpuasa, kamu bisa melewati hari – hari seperti biasa. Dengan makanan yang tepat kamu bisa tahan hingga berjam – jam hingga waktu berbuka tiba. Dengan membuat jadwal rutin untuk sarapan juga dapat menjaga berat badanmu supaya tetap stabil. Selain itu, sarapan juga bisa memperlancar aliran darah dan mempercepat proses atas metabolisme tubuh mu.

Berikut menu makan pagi yang sehat;

  1. Yogurt tanpa rasa dilengkapi kacang
    Ke dua makanan tersebut memiliki kombinasi gizi seperti lemak, protein hingga serat, jadi jenis makanan seperti ii bisa memberimu rasa kenyang yang agak lama. Yogurt tanpa rasa (tawar) memiliki kandungan probiotik yang bisa menyembuhkan gangguan pencernaan dan menambah kekebalan tubuh. Aneka jenis kacang seperti walnut, almond serta mete bisa menjaga kesetan jantung dan otank sehingga kamu tidak gampang stress,juga dapat  menurunkan kolesterolmu. Dalam satu hari sebaiknya konsumsi 1 genggam kacang.
  1. Omelet dilengkapi dengan tomat dan jamur
    Jamur merupakan jenis sayur yang mengandung serat, protein serta vitamin. Kandungan serat pada jamur serta protein pada telur bisa menstabilkan gula darah, sehingga membuat perutnya terasa kenyang dalam beberapa jam. Telur juga adalah jenis makanan yang memiliki kalori rendah dan sangat cocok bagi kamu yang sedang berdiet.
  1. Alpukat bercampur miso atau 2 telur rebus dibumbui kecap dan cabai
    Alpukat merupakan jenis buah yang memiliki kandungan 25 nutrisi yang diperlukan tubuh misalnya, serat, lemak sehat, magnesium, streol nabati, protein, folat, vitamin B6, k, E serta potasium. Bila kamu tambah dengan bubuk cabai maka dapat memperlancar sistem pencernaan, menghilangkan migran, nyeri otot serta dapat memperlancar sirkulasi darah. Cabai juga bisa membuat turun kolesterol serta tekanan darah. Sedangkan kedelai dan telur yang mengandung protein juga bisa menjadikan gula darah stabil.
  1. Havermut bertoping daging ayam
    Menu makan pagi selanjutnya adalah havermut. Havermut mengandung serat, protein serta lemak sehat. Jenis makanan ini dapat juga menjaga gula darah dan mengenyangkan perut.
  1. Bayam bersama salmon asap
    Kombinasi ke dua makanan ini jelas memiliki kandungan protein, lemak sehat, vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Terlebih ikan salmon merupakan jenis ikan yang bernilai gizi omega 3 dan sangat berguna untuk jaga kekebalan tubuh serta jantung.

Itulah lima menu makan pagi yang sehat dan sekaligus mengenyangkan. Gimana dengan anda? apakah selama ini sudah mengkonsumsi beberapa makanan diatas? Kalau belum silahkan bisa dicoba beberapa menu sarapan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *