Tips Mengolah Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Bau

Apakah anda salah satu yang masih belum tau cara mengolah daging kambing agar empuk dan tidak bau? Jika iya maka sebaiknya baca artikel ini sampai tuntas. Hari Raya Idul Adha tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Hari Raya Idul Adha juga identik dengan penyembelihan hewan qurban baik sapi maupun kambing. Di saat itulah semua umat muslim kebagihan jatah daging qurban. Daging sapi maupun kambing memang bisa diolah menjadi aneka macam. Namun jika dalam pengolahannya tidak dilakukan dengan benar (terutama daging kambing) maka bisa-bisa daging masih alot dan menyisakan bau khas kambing.

tips mengolah daging kambing

Apapun jenis olahanya, baik sate, gulai, ataupun sup, agar didapatkan cita rasa yang lezat, empuk dan tidak berbau maka cara pengolahanya adalah kunci utamanya. Kita tau sendiri, daging kambing memiliki bau yang khas, atau yang disebut dengan bau “prengus”. Tapi tenang saja buat anda ibu-ibu dirumah, kami akan berikan tips mengolah daging kambing supaya hasilnya empuk dan tidak berbau. Simak tipsnya berikut ini

Jangan Dicuci Jika Belum Akan Dimasak
Kebiasaan ini yang sering dilakukan oleh para ibu-ibu dirumah. Sebelum dagng benar-benar akan dimasak, jangan sampai daging tersebut terkena air atau justru malah dicuci. Hal ini akan membuat daging kambing menjadi alot dan keras. Terlebih lagi jika anda ingin mengolahnya menjadi sate, jad hindarkan dulu daging kambing dari air.

Gunakan Mentimun Untuk Menghilangkan Bau Khas Kambing
Nanas dan mentimun dipercaya mampu menghilangkan atau setidaknya mengurangi bau khas kambing. Caranya mudah, potong kecil-kecil mentimun atau nanas lalu remas daging kambing menggunakan mentimun tersebut. Setelah itu diamkan sebentar kemudian bersihkan.

Buang Air Rebusan Dagina Kambing
Jika anda ingin mengolah daging kambing menjadi sup atau gulai, terlebih dahulu daging kambing direbus. Rebus sampai air mendidih dan kemudian buang air rebusan yang pertama. Cara ini efektif untuk membuang lemak serta kotoran pada daging kambing. Dengan demikian bau khas kambing akan berkurang.

Dengan cara tersebut apapun jenis olahanya, daging kambing akan terasa lebih empuk dan bau prengusnya akan berkurang. Selamat mengolah daging qurban.Nah setelah tau tips cara mengolah daging kambing agar empu dan tidak bau, silahkan baca Resep Olahan daging kambing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *