5 Tempat Wisata Anak Di Jogja Yang Bisa Anda Kunjungi

Author : admin Category :wisata December 24, 2014

Tempat Wisata Anak Di Jogja – Saat masa libur sekolah seperti ini, bisa anda manfaatkan untuk mengajak anak berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata. Jogja adalah salah satu kota yang memiliki beberapa tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Mungkin bagi anda yang tinggal di daerah Jogja sudah mengetahui beberapa tempat wisata tersebut. Akan tetapi bagi anda yang tinggal di luar jogja dan ingin mengajak putra putri anda berkunjung ke kota gudeg tersebut, mungkin masih bingung tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi. Jika sebelumnya kami mengulas tentang wisata anak di bandung maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi obyek-obyek wisata di jogja yang bisa anda kunjungi untuk menyenangkan sang anak. Berikut ulasan selengkapnya.

Daftar Tempat Wisata Anak Di Jogja

1. Taman Pintar
Tempat Wisata Anak Di Jogja taman pintar
Obyek wisata yang satu ini merupakan sebuah taman edukasi sehingga cocok untuk putra-putri anda. Konsepnya sangat bagus serta memiliki beberapa wahana yang menarik. Wahana-wahana tersebut memiliki nama yang unik sehingga bisa meningkatkan rasa ingin tau si anak. Sebut saja seperti parabola berbisik, pipa bercerita, dinding berdendang, air menari, desaku permai, tapak pintar, cakram spektrum warna dan lain sebagainya. Di Taman Pintar ini juga memiliki wahana-wahana menarik lainya seperti kolam air, jembatan goyang, isatana pasir dan rumah pohon. Para pengunjung bisa belajar sekaligus merasakan fenomena sains yang ada. Faslitias yang dimiliki Taman Pintar di Jogja ini juga sangat lengkap seperti gedung oval untuk memutar film 3D, playground untuk paud, ruang tunggu, tuang profesi, ruang komputer kids, ruang pertunjukan dan karaoke,perpustakaan dan lainya. Lokasinya berada di jalan panembahan senopoti no 1-3 atau dari perempatan alun-alun utara tinggal ke timur 150 meter.

2. Kraton Yogyakarta
Tempat Wisata Anak Di Jogja keraton

Sebenaranya ini bukan hanya tempat wisata anak melainkan umum. Akan tetapi karena bisa digunakan untuk sarana edukasi jadi juga cocok untuk anak-anak. Kraton Yogyakarta sampai saat ini sebenarnya masih digunakan, akan tetapi anda bisa berkunjung kesana untuk melihat aktivitas di dalam kraton. Tak ayal ketika anda berkunjung kesini akan bertemu dengan turis-turis asing. Disini para wisatawan bisa belajar secara langsung tentang budaya jawa. Kraton yogyakarta sendiri dibuka untuk obyek wisata dengan dua loket masuk yakni tepas keprajuritan dan tepas pariwisata. Jika anda masuk di tepas keprajuritan yang berada di dekat alun-alun utara akan melihat beberapa koleksi kereta kraton. Sedangkan untuk tepas pariwisata para wisatawan akan memasuki kompleks sri manganti dan kedhaton. Lokasinya tak jauh dari taman pintar yakni tepat berada di sebelah selatan alun-alun utara Yogyakarta.

3. Kebun Binatang Gembira Loka
Tempat Wisata Anak Di Jogja gembira loka

Pilihan lain tempat wisata anak di Jogja adalah mengunjungi kebun binatang gembira loka. Kebun binatang ini memiliki koleksi hewan yang lengkap serta dirawat dengan baik. Pepohonanya yang ada cukup rindang sehingga para wisatawan bisa nyaman. Disini anak anda bisa melihat secara langsung beberapa hewan seperti kijang, singa, macan, jerapah, zebra, buaya, kuda nil dan lainya. Ada juga kolam besar yang biasa digunaakn untuk naik perahu atau sepeda air. Tak hanya menyaksikan saja, jika mau aja anak anda untuk naik gajah atau unta yang sudah disediakan tentu saja dengan membayar biaya tambahan. Jika sudah lelah berkeliling di kebun binatang gembira loka, para wisatawan bisa beristirahat di sebuah taman yang sejuk dengan beberapa fasilitas seperti jungkat jungkit, ayunan, serta roda putar. Lokasi kebun binatang gembira loka ini berada di jalan Kebun Raya no 2, Yogyakarta. Jika anda dari taman pintar tinggal berjalan ke arah timur sekitar 3 km.

4. Museum Anak Kolong Tangga
museum anak kolong tangga

Perkembangan teknologi memang memberikan efek positif dan negatif. Efek positifnya adalah semakin memudah berbagai aktivitas, sedangkan efek negatifnya adalah membuat sebagian orang lupa tentang budanya sendiri. Kita bisa lihat anak-anak jaman sekarang, sebagian besar sudah lupa dengan berbagai jenis permainan tradisional. Hal ini tak lepas dari berkembangnya teknologi. Jika anak-anak jaman dulu sering bermain permainan tradisional, maka sekarang sudah tergerus dengan playstastion, game online dan lainya. Nah di jogja ada sebuah museum untuk memperkenalkan putra-putri anda dengan permainan tradisional. Meseum yang satu ini memang dikhusukan untuk anak-anak dengan sekitar 900 macam mainan anak tradisional. Lokasi museum anak kolong tangga ini di jalan sriwerdani no 1 purwokinanti pakualaman yogyakarta.

5. Kids Fun
Tempat Wisata Anak Di Jogja kids fun

Tempat wisata anak di jogja yang terakhir adalah kids fun. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa wisata ini memang dikhususkan untuk anak-anak. Berbagai jenis permainan yang ada di kids fun ini diantaranya jet rider, harley davidson, dune bug, gran canyon, ferrari cars, star trex, jum & fun, santa fe express, vespa ciao, adventure mini golf, go kart, dan Gnome land. Di kids fun ini juga ada Amsterdam cafe yang menyuguhkan beberapa masakan belanda seperti poffertjess dan waffle. Tak hanya itu ada juga saloon cafe dengan menu masakan eropa dan adventure cafe dengan menu masakan indonesia. Alamat tempat wisata anak di jogja ini berada di jalan wonosari km 10 Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *