7 Obyek Wisata di Ubud Bali Yang Menarik

Author : admin Category :wisata March 16, 2015

Obyek Wisata di Ubud Bali – Apa yang kalian fikirkan ketika mendengar nama Bali? pantainya yang menawan dengan hamparan pasir putihnya? Ya selama ini Bali memang lebih tersohor obyek wisata pantainya. Akan tetapi Pulau Dewata sebenarnya menyimpan berbagai macam obyek wisata alam yang tak kalah menarik, Daerah Ubud misalnya, anda akan disuguhi pemandangan hamparan sawah dengan sistem irigasi “subak” khas Bali. Di tambah lagi pemandangan gunung batur yang megah nan menawan. Tempat ini belakangan mulai ramai dikunjungi wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Bahkan kawasan ini pernah digunakan untuk lokasi syuting film Eat, Pray Love yang merupakan film Hollywood. Ubud juga masuk dalam 10 kota teramah di dunia menurut survei majalah Conde Nast Traveler yakni sebuah majalah trafvel dunia. Lantas destinasi wisata apa saja yang bisa kita nikmati di Ubud Bali ini? berikut daftarnya

 

Daftar Obyek Wisata di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi

1. Desa Petulu
Obyek Wisata di Ubud Bali petlu
Ketika anda mulai menginjakan kaki di Desa Petulu, Ubud, anda akan disambut ribuan burung bangau putih yang memilii leher panjajng. Burung ini hidup di pohon-pohon yang ada di Desa Petulu. Ketika pagi hari, burung tersebut terbang keluar dari desa dan pada sore harinya akan kembali pulang. Atas keberhasilan Desa Petulu dalam melesatarikan burung bangau tersebut, pemerintah pernah menganugrahi dengan kalpataru.

2. Museum Puri Lukisan
Obyek Wisata di Ubud Bali puri lukisan
Museum yang didirakan sekitar tahun 1950 ini menyimpan berbagai koleksi lukisan terbaik yang diambil dari sekolah seni di Bali. Apabila anda berkunjung kesini, maka anda bisa memperhatikan perubahan seni lukis Bali dari tradisional menuju modern.

3. Taman Wanara Wana (Monkey Forest Ubud)
Obyek Wisata di Ubud Bali monkey
Obeyk wisata di Ubud Bali selanjutnya adalah Taman Wanara Wana. Sebuah hutan kecil dan dihuni ratusan kera Bali ini berjarak sekitar 26 Km dari Denpasar. Para pengunjung tidak perlu khawatir ketika berkunjung kesini, pasalnya kera-kera tersebut cukup jinak. Selain melihat kera, para pengunjungi bisa melihat Pura Pemanduan Suci dan Pura Dalem Agung. Di kawasan hutan ini juga terdapat Kuburan Desa dan sering diadakan upacara ngaben. Jika anda beruntung bisa menyaksikan secara langsung upacara adat tersebut.

4. Museum Seni Agung Rai (ARMA)
Obyek Wisata di Ubud Bali arma
Museum ini sebenarnya masih terbilang baru. Di musiem ini para pengunjung bisa melihat karya seni milik Agung Rai. Selain itu para pengunjung juga akan disuguhi sebeh tarian tradisional yang dipentaskan setiap hari.

5. Rafting Sungai Ayung
Obyek Wisata di Ubud Bali rafting
Ingin wisata yang lebih menantang? pergilah ke sungai ayung. Sungai ini merupakan tempat arung jeram yang cukup terkenal di Pulau Bali. Rafting sungai ayung masuk dalam kategori II dan III yang artinya cocok bagi pemula. Keunikan rafting sungai ayung adalah pemandangan di kiri dan kanan sungai. Pepohonan, sawah berundak, serta pohon kelapa yang menjulang tinggi serta relief ramayana yang ada di tebing batu adalah beberapa pemandangan yang bisa didapatkan disini.

6. Museum Antonio Blanco
Obyek Wisata di Ubud Bali antonio blanco
Antonio Blanco merupakan pelukis yang terkenal di dunia asal spanyol. Ia mendirikan sebuah museum di daerah Ubud, Bali. Kini setelah Antonio tiada, museum ini dikelola oleh anaknya yakni Mario Blanco yang juga berprofesi sebagai pelukis.

7. Museum Rudana
Obyek Wisata di Ubud Bali rudana
Ubud merupakan pusat seni lukis di Bali, maka tak heran jika disini terdapat banyak museum. Museum Rudana ini berukuran cukup besar dan berada di Teges. Didalamnya terdapat koleksi lukisan tradisional seperti milik I Gusti Nyoman Lempad. Selain ada juga lukisan modern karya Affandi.

Itulah 7 obyek wisata di Ubud Bali yang menjadi daya tarik wisata. Gimana tertarik untuk mengunjunginya? Ubud merupakan sebuah daerah yang terletak di Kabupaten Gianyar. Dari bandara Ngurah Rai, anda bisa menyewa mobil dengan biaya sekitar Rp 250 ribu. Jika mau yang lebih hemat bisa menyewa sepeda motor dengan tarif sekitar Rp 50 ribu per hari. Untuk menuju Ubud, arahkan perjalanan anda menuju jalan Bypass Ngurah Rai. Dari sini anda bisa menuju sanur kemudian sebelum batubulan beloklah ke kanan menuju jalan Ida Bagus Mantre. Dari sini anda bisa menuju Pasar Seni Guwang kemudian pasar Seni Sukawati dan lanjutkan menuju Desa Mas. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju jalan Monkey Forest. Dari Bandara Ngurah Rai menuju Ubud memakan waktu kira-kira dua jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *