Akhir Pekan Seru Di Pantai Indrayanti Wonosari Gunung Kidul

Author : admin Category :wisata July 31, 2014

Pantai indrayanti merupakan sebuah pantai yang terletak di paling timur dari deretan pantai-pantai seperti pantai baron, pantai krakal, pantai sundak dll. Hanya dengan satu kali tiket masuk sebenarnya anda sudah bisa menikmati beberapa pantai dari pantai baron hingga pantai indrayanti. Jika dibandingkan dengan pantai lainya, pantai indrayanti memang terlihat menyolok perbedaanya. Selain pasir putihnya yang menjadi daya tarik pantai-pantai yang ada di gunung kidul, pantai indrayanti memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap. Tepat di pinggir pantai terdapat beberapa warung makan yang berjejer dari barat ke timur, jika anda mau bersantai dipinggir pantai juga terdapat paying-payung besar untuk berteduh. Anda juga bisa bermalam disini dengan beberapa home stay ataupun cottage di sekitar pantai indrayanti.

pantai-indrayanti-wonosari

pantai-indrayanti-wonosari

Pantai Indrayanti persis terletak di sebelah timur pantai sundak, atau lebih tepatnya alamat pantai indrayanti ini di Ngasem, Tepus, kecamatan Wonosari, Gunung Kidul. Jalan menuju pantai indrayanti tidaklah sulit, jika dari Yogyakarta telusurilah jalan wonosari. Setelah sampai di pusat kota wonosari ambilah ke kanan arah pantai baron. Dengan membayar tiket masuk di pantai baron anda sudah bisa menikmati beberapa pantai dari pantai baron hingga pantai indrayanti. Alternatif lainya setelah sampai di pertigaan di jalan wonosari-baron ambilah kekiri arah tepus. Penamaan pantai indrayanti sendiri sebenarnya cukup kontroversial. Indrayanti sebenarnya adalah nama dari pemilik salah satu restaurant yang ada di pantai tersebut. Karena namanya terpampang di depan restaurant sehinga para pengunjung mengenalnya sebagai pantai indrayanti. Sebenarnya pantai ini memiliki nama asli pantai pulang syawal, namun nama indrayanti nampaknya lebih popular.

Gazebo di Pantai Indrayanti wonosari

Gazebo di Pantai Indrayanti wonosari

Ada satu cara menarik untuk menikmati pantai Indrayanti ini yakni dengan menaiki di bukit karang. Dari sana anda akan melihat lautan lepas, bukit-bukit yang terlihat sejajar serta pantai indrayanti yang begitu ramai dipenuhi pengunjung.Saat sore menjelang tempat ini menjadi spot yang menarik untuk menikmati sunset di pantai indrayanti. Mau kegiatan yang lebih menantang? Cobalah untuk menaiki jetski mengarungi ombaknya yang lumayan besar. Sesudah seharian menikmati keindahan pantai indrayanti, janganlah langsung pulang cobalah untuk menginap di penginapan pantai indrayanti yang dikonsep back to nature. Beberapa fasilitas pendukung lain di pantai indrayanti diantaranya kamar mandi, tempat ibadah, rumah panggung, penginapan, gazebo, serta tempat parkit yang luas. Dari pantai indrayanti cobalah untuk menuju pantai jogan, disini anda akan melihat uniknya air terjun yang langsung menuju laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *