Daftar Tempat Wisata di Bandung Untuk Anak Dan Keluarga

Author : admin Category :wisata December 23, 2014

Daftar Tempat Wisata di Bandung Untuk Anak – Libur sekolah telah tiba, saat-saat seperti ini biasanya digunakan untuk berlibur ke obyek-obyek wisata. Nah bagi anda yang tinggal didaerah Bandung mungkin  masih bingung mau diajak kemana putra-putri anda. Selama ini Bandung merupakan sebuah daerah yang memiliki beragam obyek wisata menarik, wajar jika banyak wisatawan dari berbagai daerah berbondong-bondong ke kota kembang tersebut untuk sekedar berlibur. Selain itu wilayah Bandung terletak di dataran tinggi sehingga membuat udara disini sejuk dan nyaman. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata mana saja yang cocok untuk anak dan bersama keluarga tercinta. Mumpung masih liburan apa salahnya untuk menyenangkan anak dengan mengajaknya di tempat-tempat wisata berikut ini.

Daftar Tempat Wisata di Bandung Untuk Anak

1. Jendela Alam

 Wisata di Bandung Untuk Anak jendela alam  
Tempat wisata di Bandung yang satu ini memang sangat cocok untuk anak-anak karena menawarkan beberapa sarana permainan anak. Tak hanya itu saja Jendela alam juga memiliki peternakan dan perkebunan sehingga anak anda bisa dikenalkan berbagai jenis binatang ternak, aneka tanaman. Anda bisa mengajak putra-putri anda untuk melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari mengambil telur dari kandangnya, memetik buah strawberry, menunggang kuda dan masih banyak lagi. Jadi selain berlibur, anak juga bisa belajar. Jendela alam berlokasi di jalan sersan bajuri Km 4,5 Lembang Bandung Jawa Barat. Sebelum berangkat sebaiknya siapkan dulu beberapa hal seperti baju ganti, alas kaki yang nyaman, makanan dan minuman meski sebenarnya disana juga ada kantin.

2. Saung Angklung Udjo
Wisata di Bandung Untuk Anak saung angklung udjo

Anak-anak jaman sekarang jika tidak dikenalkan dengan aneka permainan tradisional maupun alat musik tradisional lama kelamaan akan tergerus dengan perkembangan teknologi. Nah di Saung Angklung Udjo inilah anda bisa memperkenalkan putra-putri anda dengan alat musik tradisional asal jawa barat yakni Angklung. Para pengunjung akan disajikan dengan pertunjukan tari dan musik angklung yang memukau. Diakhir pertunjukan para pengunjung juga akan diajak untuk memainkan angklung bersama-sama. Tak hanya itu saja anda bersama anak bisa menyaksikan proses pembuatan angklung. Di Saung Angklung Udjo ini juga terdapat halaman yang luas dengan saung-saung atau gubuk yang terbuat dari bambu untuk beristirahat. Anda bisa bersantai atau makan disana. Nah tempat wisata anak dan keluarga yang satu ini terletak di Jalan padasuka 118 Bandung.

3. Taman Budaya
Wisata di Bandung Untuk Anak taman budaya

Taman Budaya West Java Culture terletak di daerah Dago tepatnya di daerah jalan bukit dago selatan no 53 A, Bandung. Selain bersenang-senang putra-putri anda akan mendapatkan pengetahuan mulai dari seni budaya jawa, wayang golek, tari-tarian, teater hingga pertunjukan dengan konsep outdoor. Ketika memasuki area wisata para pengunjung bisa bebas menikmat berbagai macam kesenian tanpa ada larangan untuk membawa makanan dan minuman.

4. Museum Geologi
Wisata di Bandung Untuk Anak museum geologi

Tempat wisata di Bandung ini menyuguhkan benda-benda purbakala . Anak anda akan diajak untuk mengenal berbagai fosil hewan purbakala seperti T-rex. ikan purba, kurs raksasa, badak jawa dan lainya. Tentu saja hal tersebut sangat bermanfaat untuk menambah wawasan sang anak. Lokasi museum geologi ini terletak di jalan Diponegoro 57 Bandung.

5. Kebun Binatang Bandung
kebun binatang bandung

Anak-anak dengan usia 6 hingga 10 tahun biasaya akan senang di ajak ke kebun binatang. Nah di Bandung ada sebuah kebun binatang. Kebun Binatang Bandung berdiri sejak tahun 1930 yang kala itu didirikan oleh Bandung Zoologicak Parj yang disingkat BZP. Selain menyuguhkan aneka macam hewan dan tumbuhan, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana seperti flying fox, taman bermain, hingga kolam untuk perahu bebek. Jika tetarik untuk mengajak putra-putri anda kesini, lokasinya berada di jalan taman sari bersebelahan dengan ITB.

Itulah tadi kelima tempat wisata di Bandung untuk anak. Jadi usahakan memilih tempat-tempat wisata yang tak hanya sekedar menawarkan wahana hiburan akan tetapi ada unsur edukasinya. Dengan demikian selain berlibur juga bisa menambah wawasan sang anak. Jika anda tinggal disekitar jogja, bisa membaca tempat wisata di jogja untuk anak yang sudah kami ulas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *