Mengungkap Mitos di Objek Wisata Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Author : admin Category :wisata January 28, 2016

Bandung yang cukup terkenal sebagai Paris Van Jawa Indonesia memang seringkali dijadikan sebagai destinasi objek wisata bagi para wisatawan dari Jakarta. Jaraknya yang cukup dekat dengan suhu yang lebih dingin membuat kota ini selalu dipenuhi banyak orang ketika liburan tiba. Bandung memang terkenal dengan objek wisata kawah putih dan juga trans studio, akan tetapi selain hal tersebut Bandung juga mempunyai objek wisata alam lainnya yang juga asyik untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Wisata alam tersebut adalah objek wisata maribaya Bandung.

Mengungkap Mitos di Objek Wisata Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Air terjun maribaya adalah bagian dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, yang bertempatkan di jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, yang bisa Anda tempuh dari pusat kota Bandung sekitar 15 kilometer dan sekitar 5 kilometer dari arah timur Lembang.

Mitos asal mula objek wisata maribaya

Di kaki gunung masigit terdapat sebuah perkampungan kecil yang telah dialiri oleh dua buah sungai. Di perkampungan inilah hidup seorang wanita yang mempunyai anak cantik. Anak tersebut diberi nama Maribaya, karena kecantikannya, sang anak jadi sumber kehebohan bagi kaum lelaki. Dan karena kecantikannya tersebut, akhirnya orang tua Maribaya takut akan terjadi malapetaka pada keluarganya. Oleh sebab itulah mereka akhirnya memutuskan untuk pergi bertapa ke gunung tangkupan perahu.

Setelah kembali dari pertapaannya, ayah dari Maribaya menjalankan wangsit untuk menumpahkan bokor, lalu munculah sumber air panas yang memiliki kandungan belerang ini. Sehingga pada akhirnya banyak pengunjung yang datang untuk rekreasi atau pun berobat.

Retribusi di objek wisata air panas maribaya

Agar Anda dapat masuk ke lokasi wisata pemandian air panas maribaya ini, Anda dikenakan tarif tiket masuknya sekitar Rp 8.000,00 per orang. Apabila Anda ingin mand di pemandian air panas, maka Anda harus membayar biaya tersendiri sekitar Rp 5.500,00 untuk orang dewasa dan Rp 2.500,00 untuk anak-anak. Lokasi objek wisata maribaya Bandung ini mulai dibuka sekitar pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Itulah tadi sekilas tentang mitos di objek wisata pemandian air panas maribaya Bandung yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *