Warso Farm, Tempat Hunting Durian Di Bogor

Author : admin Category :wisata February 17, 2015

Warso Farm – Buah Durian merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia. Buah ini memiliki nilai jual tinggi, namun demikian ada juga yang justru sangat anti dengan buah yang memiliki kulit bergerigi ini. Bahkan untuk mencium baunya saja sudah mau mutah. Akan tetapi banyak juga yang hobi mengkonsumsi durian. Ketika musim durian telah tiba, banyak yang jauh pergi ke luar daerah hanya sekedar untuk hunting durian. Nah jika anda tinggal di daerah Bogor dan sekitarnya tempat yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Warso Farm namanya yakni sebuah kebun buah Durian yang terletak di Cihideung, Cipelang, Kabupaten Bogor. Setidaknya ada 900 pohon durian yang tumbuh di sebuah area dengan luas sekitar 8,5 hektar.

Warso Farm Tempat Hunting Durian Di Bogor

Warso Farm adalah tempat terbaik hunting durian di daerah Bogor. Bagaimana tidak, lebih dari 900 pohon durian yang ada terdiri dari 19 jenis dan  tujuh diantaranya adalah varietas unggulan. Ketujuh pohon durian dengan varietas unggul tersebut diantaranya Sunan, Monthong, Lay, Si Mas, Petruk, serta Tembaga. Warso Farm sebenarnya tidak hanya kebun durian saja melainkan ada pohon jambu, nangka dan buah naga. Akan tetapi memang yang terkenal disini adalah pohon durian. Warso Farm di Bogor ini didirikan sekitar 8 tahun yang lalu oleh Soewarso pawakan.

Kabar baiknya para pengunjung tidak akan dipungut biaya untuk memasuki Warso Farm di Bogor ini. Namun para pengunjung tidak diperkenankan untuk memetik buah durian tersebut. Jika anda ingin menikmatinya, sudah disediakan tempat khusus yang nyaman. Para pengunjung bisa memesan durian baik dalam bentuk buah atau dalam bentuk jus. Selain dinikmati di tempat, para pengunjung juga bisa membawa pulang durian tersebut untuk dijadikan oleh-oleh. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Warso Farm adalah bulan Januari hingga Maret. Pasalnya pada bulan itulah buah durian sudah dalam keadaan siap panen. Harga buah durian di Warso Farm ini adalah sekitar Rp 35 ribu untuk setiap kilonya. Rata-rata 1 buah durian memiliki berat 2 Kg hingga 4 Kg. Selain menikmati buah durian para pengunjung juga bisa menikmati beberapa wahana seperti paint ball dan memancing. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sawah yang masih asri dengan segala aktivitas didalamnya. Jika anda ingin belajar mengenai buah durian ini, Pak Warso akan senang hati memberikan ilmunya.

Untuk menuju Warso Farm, anda bisa melewati tol Jogorawi kemudian keluar di Tol Ciawi dan menuju arah Sukabumi. Jika sudah sampai di pertigaan pasar Caringin belok ke kanan dan setelah sampai di pertigaan cipelang belok lagi ke kanan. Sekitar 3 Km berjalan anda akan sampai di Warso Farm. Anda akan disambut dengan sebuah replika buah Durian dan buah Naga dengan ukuran raksasa. Setelah memakirkan kendaraan anda harus berjalan kaki menaiki anak tangga untuk menuju kebun buahnya. Mumpung sekarang musim durian, tunggu apa lagi silahkan hunting durian di Warso Farm Bogor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *