5 Masker Alami Untuk Wajah Kusam Dan Berminyak

Author : admin Category :kecantikan May 7, 2015

Masker Alami Untuk Wajah Kusam – Memiliki wajah yang berseri-seri tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Di pasaran saat ini banyak krim-krim kecantikan yang bisa membuat wajah anda seperti foto model. Akan tetapi anda harus berhati-hati, karena tak sedikit juga krim kecantikan palsu yang justru membuat kulit wajah anda rusak. Jika ingin yang lebih aman, anda bisa menggunakan masker alami untuk mendapatkan wajah yang berseri. Bahan-bahan alami berikut ini selain mudah didapat juga memiliki manfaat yang luar biasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka gunakan masker alami ini secara rutin. Apa saja bahan-bahan alami untuk mengatasi wajah kusam? Dilansir dari Style Craze, berikut bahan-bahan yang bisa anda gunakan

Masker Alami Untuk Wajah Kusam Dan Berminyak

Bahan Masker Alami Untuk Wajah Kusam Dan Berminyak

1. Anggur Merah
Taukah anda jika buah anggur memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah? Buah anggur dikenal memiliki zat antioksidan yang bermanfaat untuk wajah. Cara menggunakanya juga cukup mudah, cukup belah anggur lalu usapkan pada seluruh wajah. Atau anda juga bisa mengahaluskanya dan membalurkan diseluruh bagian wajah.

2. Mentimun
Buah yang satu ini memang dikenal untuk perawatan wajah. Namun selain itu, mentimun ternyata juga bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Untuk hasil yang maksimal, campurlah mentimun yang sudah dihaluskan, gliserin nabati dan air rendaman mawar. Untuk mendapatkan gliserin nabati anda bisa membelinya di toko bahan kimia. Campur semua bahan lalu oleskan pada seluruh wajah untuk dijadikan masker.

3. Susu Dan Garam
Susu memiliki manfaat untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada wajah. selain itu susu juga bisa mengusir kotoran yang menyusup di pori-pori wajah. Cara menggunakanya campur susu dengan sejumput garam dan satu sendok teh perasan jeruk nipis. Balurkan pada wajah selama beberapa saat. lakukan secara rutin dan wajah anda kembali halus dan terbebas dari minyak berlebih.

4. Madu Dan Kubis
Kubis mampu menyamarkan kerutan pada wajah dan membuat wajah kembali berseri. Haluskan kubis dan campur dengan madu beberapa sendok makan. Oleskan campuran tersebut pada wajah selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah basuh wajah dengan air hangat.

5. Jeruk Nipis Dan Kacang
Jerawat yang muncul pada wajah memang selalu menjengkelkan. Namun tak perlu pusing, karena anda bisa menghilangkanya hanya dengan menggunakan kacang dan jeruk nipis. Caranya campur perasan jeruk nipis dengan minyak sari kacang tanah. Oleskanlah campuran tersebut pada wajah selama kurang lebih 10 menit, bilas dengan air hangat.

Itulah kelima masker alami untuk wajah kusam, berminyak dan berjerawat. Ketiga masalah ini memang kerap mengahampiri wajah. Dengan bahan-bahan alami diatas anda bisa mengusirnya tanpa khawatir wajah menjadi rusak sehingga wajah anda kembali berseri. Bye Bye Wajah Kusam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *