Begini Cara Senam Wajah Agar Pipi Kencang Dan Tirus

Author : admin Category :kecantikan May 3, 2015

Cara Senam Wajah Agar Pipi Kencang Dan Tirus – Bagi sebagian orang memiliki pipi yang tembem mungkin dianggap lucu atau chubby. Namun ada juga yang kurang nyaman dengan pipi yang tembem dan ingin membuat menjadi tirus. Pada dasarnya penyebab pipi tembem adalah dikarenakan terlalu gemuk sehingga bagian pipi ikut membengkak. Selain itu kebiasaan-kebiasaan seperti kurang minum, krang tidur, jarang berolah raga juga menjadi penyebabnya. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan senam wajah. Dengan melakukan gerakan-gerakan pada bagian wajah utamanya pipi akan membuat pipi anda lebih tirus. Berikut beberapa gerakan senam wajah yang bisa anda lakukan untuk meniruskan pipi.

Cara Senam Wajah Agar Pipi Kencang Dan Tirus

Cara Senam Wajah Agar Pipi Kencang Dan Tirus

1. X-O
Yang dimaksud X-O adalah dengan mengucapkan huruf X dan O secara berulang-ulang. Hal ini termasuk senam wajah karena ketika mengucapkan huruf tersebut rahang tertarik dan otomatis lemak dipipi akan ikut terbakar. Lakukanlah senam pada saat waktu luang atau sebelum tidur.

2. Fish Lips
Senam wajah selanjutnya adalah yang dinamakan fish lups atau bibir ikan. Jadi buatlah seperti mulut ikan yakni dengan menyedot bibir dan pipi selama kurang lebih 20 detik. Kembalilah ke gerakan senyum dan kembali lagi ke pose fish lips. Lakukan selama kurang lebih 10 kali.

3. Chew Gum
Chew Gum atau mengunyah permen karet ternyata bisa membuat pipi menjadi tirus. Jadi ketika mengunyah permen karet, secara tidak langsung rahang dan pipi ikut berolah raga. Tidak ada cara khusus untuk melakukan cara ini, cukup knyah permen karet seperti biasanya.

4. Buka Rahang
Bukalah rahang anda lebar-lebar seperti mengucapkan huruf A dengan kekuatan penuh. Tahanlah beberapa detik dan kemudian tutup kembali. Ulangi beberapa kali dan setidaknya lakukan latihan ini 3 kali dalam sehari.

5. Senyum
Menghadaplah ke cermin dan lihat bagaimana anda tersenyum. Tersenyumlah selebar mungkin lalu turnkan kembali. Lakukan latihan ini selama 1 menit.

6. Meniup Pipi
Cara Senam Wajah Agar Pipi tirus yang selanjutnya adalah dengan meniup pipi anda dalam keadaan mulut tertutup. Isi mulut anda dengan udara dan diamkan selama beberapa detik. Lakukan bergantian antara pipi kiri dan kanan dan lakukan secara berulang-ualng.

7. Lion Face
Lion face atau wajah singa adalah gerakan dengan membuka mulut anda lebar dan menjulurkan lidah. Lakukan sampai wajah anda dalam keadaan tegang. Tahan beberapa saat lalu kembalikan lagi kesemula. Lakukan secara berulang-ulang.

8. Mengangkat pipi
Senam wajah yang terakhir adalah dengan mengangkat pipi anda ke atas sambil mata dalam keadaan tertutup. Hal ini berguna menarik wajah bagian bawah sehingga terlihat lebih kencang.

Itulah beberapa Cara Senam Wajah Agar Pipi Kencang Dan Tirus. Selain melakukan gerakan-gerakan diatas untuk membuat pipi tirus juga bisa dilakukan dengan melakukan diet, berolah raga, perbanyak konsumsi buah dan sayur serta kurangi gula dan garam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *