Cara Mengencangkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan Alami

Author : admin Category :kecantikan January 23, 2016

Cara mengencangkan kulit wajah – Kulit wajah yang kencang akan menjadikan penampilan Anda seperti awet muda. Kesan yang mendalam bagi seorang wanita yang sudah memasuki umur 30-an tahun. Tidak menutup kemungkinan mereka akan mengalami gejala atau ciri penuaan dini, di mana kulit wajahnya mulai ada kerutan, flek hitam, dan berwarna kusam. Tentu saja tiap wanita normal tidak ingin mengalaminya karena ingin selalu disebut awet muda. Tidak perlu memakai obat-obatan tertentu yang mungkin mengandung zat-zat kimiawi yang bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang diambil dari beberapa jenis tanaman herbal. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak uraian di bawah ini.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan Alami

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Memakai tomat
Cara  yang pertama Anda cukup menyediakan 2 – 3 tomat segar yang berwarna merah. Iris-iris dan letakkan pada bagian kulit wajah. Lakukan setiap hari terutama saat malam hari akan beranjak tidur. Pada saat bangun di pagi hari, Anda bisa membersihkannya dengan air dingin dan rasakan perbedaannya. Dalam jangka waktu 7 hari, Anda bisa merasakan khasiat hebatnya di mana kulit wajah lebih kencang dan segar. Silakan untuk dipraktikkan sendiri di rumah.

Menggunakan timun
Timun merupakan salah satu tanaman yang biasa dimasak sayur atau dijadikan lalapan. Timun ini kandungan airnya cukup banyak, sehingga bagus untuk kesehatan kulit wajah. Silakan Anda memakai mentimun sebagai salah satu cara mengencangkan kulit wajah. Anda cukup menyediakan 1 buah timun berukuran sedang, lalu diris-iris. Setelah itu, irisan timun ditempelkan pada bagian kulit wajah secara merata. Seperti halnya memakai tomat, Anda direkomendasikan memakai masker timun pada malam hari sebelum beranjak tidur. Pasalnya, pada malam hari saat Anda tertidur pulas hampir sema organ tubuh juga ikut beristirahat. Dengan begitu, efek dari pengobatan alami juga lebih optimal untuk dilakukan.

Masker Wajah
Masker wajah adalah salah satu metode yang kerap dilakukan perempuan. Namun sebenarnya anda tak perlu membelinya karena bisa membuat sendiri dari bahan alami. Masker alami ini cukup efektif dan tidak menggunakan bahan kimia sehingga aman.

  1. Putih Telur Dan lemon
    Ambil putih telur secukupnya dan campur dengan jus lemon. Oleskan pada wajah dengan kuas dan diamkan sampai mengering. Bilas wajah dengan air hangat.
  2. Madu Dan Susu
    Campur 1 sendok madu dan 5 sendok susu cair. Gunakan untuk masker pada wajah selama 10 menit. Kemudian bersihkan dengan air, lakukan minimal 2 minggu sekali.
  3. Pisang
    Cukup ambil beberapa pisang. Kupas dan lembutkan lalu gunakan sebagai masker selama 20 menit. Kemudian basuh dengan air.
  4. Kayu Cendana Dan mawar
    Buatlah masker dari kayu cendana dan air mawar. Oleskan secara merata pada wajah dan tunggu hingga kering. Basuh dengan air dingin. Masker ini berfungsi untuk mengencangkan pori-pori wajah dan bisa mengurangai minyak.

Nah itulah tadi beberapa Cara Mengencangkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan Alami. Selain dengan cara diatas, anda juga perlu berolahraga secara rutin. Hindari juga rokok karena bisa mempengarui perkembangan sel dan produksi kolagen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *