Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Author : admin Category :kecantikan January 25, 2016

Ada sejumlah cara menghilangkan komedo di hidung secara alami yang bisa kita lakukan sendiri. Namun Sebelum kita membahasnya, alangkah lebih baiknya bila kita memahami komedo dan berbagai hal terkait dengannya terlebih dahulu. Komedo bisa dialami oleh semua kalangan usia, namun biasanya dialami oleh mereka yang berada di masa remaja. Komedo biasanya berupa benjolan kecil berwarna hitam yang muncul karena adanya kelebihan sebum dan kotoran. Warna hitam atau gelap tersebut terjadi bukan karena adanya kotoran, namun terjadi karena adanya pori-pori yang tersumbat terekspos udara.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Ada sejumlah penyebab yang memicu terjadinya komedo pada hidung atau bagian wajah lainnya pada seseorang mulai dari penggunaan produk kosmetik yang berlebihan, stres, perawatan kulit yang tidak tepat, hingga faktor genetika. Bila kita tidak memperhatikan keberadaan komedo dan cenderung cuek, maka ini bisa memicu terjadinya jerawat. Berikut adalah sejumlah bahan alami dan cara menghilangkan komedo di hidung yang bisa kita lakukan sendiri di rumah.

  1. Baking soda – ini merupakan salah satu treatment yang efektif untuk komedo dan sekaligus jerawat. Baking soda akan membantu membersihkan berbagai jenis kotoran pada kulit dan membuat kulit terlihat makin WOW. Untuk menerapkannya, kita perlu mencampur 2 sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta. Setelah itu, oleskan pasta pada area kulit yang terdapat komedo, pijat dengan lembut, dan biarkan mengering. Bilas dengan air hangat dan ulangi pengobatan tersebut seminggu 2 kali.
  2. Kayu manis – kayu manis bisa digunakan untuk membantu mencegah dan menghilangkan komedo. Untuk menerapkannya, kita akan membutuhkan 1 sendok teh kayu manis bubuk, jus lemon, dan sejumput kunyit bubuk. Campurkan semua bahan tersebut dalam wadah dan oleskan di area yang kita inginkan. Biarkan selama 15 menit dan bilas. Kita juga bisa mencampur 1 sendok teh kayu manis bubuk dengan madu dan membuatnya pasta kental. Terapkan pada area yang terdapat komedo dan biarkan semalam. Paginya, cuci dengan air dan lakukan treatment tersebut setiap hari selama 10 hari.
  3. Oatmeal – untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita bisa mengkombinasikan oatmeal dengan yogurt yang akan membuat kulit senantiasa terbebas dari komedo. Untuk penerapannya, kita membutuhkan 1 sendok teh madu, jus tomat (4 buah tomat) dan oatmeal. Campur menjadi satu, gosokkan pada area kulit yang kita inginkan, diamkan selama 10 menit, dan bilas. Lakukan pengobatan tersebut secara teratur untuk membuat kulit makin bersinar. Kita juga bisa membuat pasta dengan mencampur 2 sendok makan oatmeal, jus lemon (sedikit), 3 sendok makan yogurt polos, dan minyak zaitun. Oleskan ke area kulit yang kita inginkan, biarkan beberapa menit, dan bilas menggunakan air.

Pernahkan anda menggunakan salah satu Dari beberapa bahan alami diatas untuk menghilangkan komedo? Bagaimana hasilnya? Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami memang tidak bisa didapatkan secara instan hasilnya. Namun tentunya dengan bahan alami ini lebih aman ketimbang memakai produk-produk yang memakai bahan kimia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *