Perhatikan Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Berikut Ini

Author : admin Category :kecantikan January 5, 2015

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan – Pohon kelapa merupakan salah satu pohon yang bisa kita ambil manfaatnya dari akar hingga daunya. Salah satunya adalah dengan dibuat menjadi minyak. Yang menarik minyak kelapa ini tidak hanya bisa digunakan untuk memasak atau menggoreng akan tetapi ternyata memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan. Dulu memang hanya masyarakat tradisional saja yang memanfaatkanya, akan tetapi kini di salon-salon kecantikan sudah banyak yang menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu formula untuk perawatan. Sebenarnya jika dirumah anda tersedia minyak kelapa, andapun bisa memanfaatkanya secara langsung.

manfaat minyak kelapa untuk kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Dan Cara Menggunakanya

1. Rambut dan Kulit Kelapa

Rambut anda kering dan berketombe ?sudah melakukan berbagai treatment tapi tetap saja gak ada perubahan? mungkin anda bisa memanfaatkan minyak kelapa. Caranya sangat mudah yakni gunakan minyak kelapa sebagai pelembab. kandungan asam larutan dalam minyak kelapa bisa berfungsi sebagai anti virus, anti mikroba, anti protozoa serta anti ketombe. Selain itu dengan menggunakan minyak kelapa secara rutin bisa mencegah rambut bercabang.

2. Menghapus Make Up
Apabila pembersih make up habis namun males untuk membelinya lagi, anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan wajah dari make up. Gak usah khawatir karena kulit sensitif sekalipun tetap aman jika terkena minyak kelapa. Tak hanya membersihkan, minyak kelapa juga bisa memberikan nutrisi pada kulit.

3. Mengatasi bibir kering dan kulit kasar
Jika bibir anda terlihat kering, anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab. Selain itu pada daerah lutut, siku serta kaki biasanya  memiliki kulit yang kasar untuk itu anda bisa memberikan pelembab dari minyak kelapa ini.

4. Penghilang Bau Badan
Manfaat minyak kelapa yang terakhir adalah untuk menghilangkan bau badan. Memang minyak kelapa tidak lantas membuat tubuh menjadi wangi akan tetapi jika dioleskan pada bagian ketiak akan membasmi bakteri yang menyebabkan bau badan. Jadi saat anda berkeringat setidaknya tidak separah seperti biasanya.

Nah itulah tadi manfaat minyak kelapa untuk kecantikan. Tertarik untuk mencobanya? memang saat ini minyak kelapa jarang dijual. Namun sebenarnya anda bisa membuat sendiri loh. Masyarakat di pedesaan biasanya sangat mahir dalam membuat minyak berbahan kelapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *