Simak 12 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Berikut Ini

Author : admin Category :kecantikan March 27, 2015

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami – Memiliki bibir yang merah dan sehat tentu di inginkan oleh setiap wanita. Dengan bibir tampak merah, akan menambah kecantikan kaum hawa. Namun tidak semua wanita memiliki bibir merah bahkan tampak kehitaman. Hal tersebut disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah penggunaan lipstik secara terus menerus. Lipstik memang memberikan warna merah secara instan, akan tetapi perlu anda ketahui bahwa ada beberapa zat yang terkandung didalamnya sehingga jika dipakai secara berlebihan akan menyebabkan bibir anda kerik dan tampak hitam. Oleh sebab itu memerahkan bibir secara alami perlu anda lakukan. Selain bibir tampak merah, andapun tidak perlu khawatir bibir anda akan rusak. Ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan seperti berikut ini.

Simak 12 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Berikut Ini

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

1. Madu
Madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk tubuh, selain itu madu ternyata juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Caranya usapkanlah madu pada bibir setiap hari dan lakukan secara rutin. Diamkanlah madu menempel pada bibir anda selama 15 menit, setelah itu cucilah dengan air hangat.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang bisa membuat bibir anda tampak merah. Ini dikarenakan jeruk nipis bisa memudarkan, warna kehitaman yang ada pada bibir. Caranya mudah, siapkan perasan jeruk nipis 2 sendok makan serta air hangat 2 sendok makan. Campur keduanya dan oleskan pada bibir selama 10 hingga 15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

3. Minyak Zaitun
Hilangkanlah lipstik yang menempel pada bibir. Kemudian campur minyak zaitun dengan gula atau madu. Caranya sama yakni dengan mengoleskan bahan tersebut pada bibir.

4. Air Mawar
Air mawar bisa digunakan untuk memerahkan bibir tanpa lipstik. Sebelum tidur, usapkanlah air mawar tersebut pada bibir, dan lakukan secara rutin.

5. Mentega
Ambil sedikit mentega lalu oleskan pada bibir, lakukan sebelum tidur.

6. Kunyit
Indonesia kaya akan rempah-rempah salah satunya adalah kunyit. Tanaman ini bisa kita manfaatkan untuk berbagai hal salah satunya untuk membuat bibir menjadi merah secara alami. Caranya campurlah bubuk kunyit dengan satu sendok makan susu. Aduk agar rata lalu oleskan pada bibir, diamkan selama 5 menit lalu bersihkan.

7. Daun Ketumbar
Haluskanlah 2 lembar daun ketumbar lalu campur dengan sedikit air. Oleskan bahan tersebut pada bibir secara merata dan diamkan selama 20 menit.

8. Minyak Kacang Almond
Minyak kacang almond mengandung vitamin E yang bisa membuat bibir tampak merah. Selain itu minyak ini juga bisa membuat bibir menjadi lembab sehingga tidak tampak kering. Caranya sama yakni dengan mengoleskanya pada bibir secara merata sebelum tidur.

9. Alpukat
Selain bagus untuk diet, buah alpukat juga bisa membuat bibir merah secara alami. Ambil 50 gram buah alpukat lalu haluskan. Campur buah alpukat dengan minyak zaitun 2 hingga 3 tetes. Oleskan campuran tersebut pada bibir dan diamkan selama 6 menit.

10. Bersihkan Bibir Sebelum tidur
Membiasakan menggosok gigi sebelum tidur adalah salah satu cara memerahkan bibir secara alami. Pasalnya dengan menggosok gigi, bibir juga akan menjadi bersih sehingga kotoran-kotoran yang menempel bisa hilang.

11. jangan menjilat bibir
Kebiasaan menjilat bibir dapat membuat bibir cepat kering dan warnanya memudar. Jadi alangkah baiknya hindari kebiasaan ini.

12. Jauhi Kafein dan merokok
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yang terakhir adalah dengan menghindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan merokok. Nikotin yang terkandung pada rokok bisa menyebabkan bibir menjadi tampak hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *