4 Tips Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Author : admin Category :kesehatan January 10, 2015

Mengatasi Rambut Bercabang – Apakah anda memiliki rambut bercabang? Jika iya berarti rambut anda kurang nutisi. Biasanya rambut yang bercabang juga terlihat rapuh dan kering. Tentu ini dapat mengganggu penampilan anda dan membuat tidak percaya diri. Namun tenang saja karena ada beberapa solusi untuk mengatasinya bahkan hanya dengan cara-cara sederhana dan dari bahan alami atau tradisional. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka kuncinya adalah memberikan nutrisi dan kelembaban pada rambut yang cukup. dengan demikian rambut anda tak lagi bercabang pada ujungnya. Oke langsung saja berikut ini bahan-bahan alami atau tradisional yang dimaksud:

tips mengatasi rambut bercabang

ilustrasi rambut bercabang

Tips Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Bahan Tradisional

1. Madu
Madu selain memiliki rasa yang manis juga memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh salah satunya untuk rambut. Caranya sangat mudah yakni gunakan madu tersebut untuk pelembab rambut anda. Biarkan selama 20 menitan baru kemudian bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

2. Pepaya Yogurt
Buah pepaya yang sudah matang bisa dijadikan bahan untuk memberikan nutrisi pada rambut yang kering. ini cukup efektif dalam mengatasi rambut yang bercabang. Caranya juga mudah pertama-tama haluskan terlebih dahulu buah pepaya yang sudah matang, setelah itu campur dengan 2 sendok yogurt. Aduk sampai kedua bahan tercampur rata dan gunakan untuk masker rambut (pada bagian ujung) selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Alpukat
Selain pepaya, buah alpukat juga bisa digunakan untuk masker rambut. Caranya ambil daging buahnya kemudian haluskan dan pakai untuk masker rambut pada bagian ujung. Tunggu hingga mengering sekitar 15 menitan lalu bilas. Anda juga bisa memadukan dengan madu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang dikenal memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk pelembab rambut. Minyak zaitun memiliki berbagai nutrisi sehingga bisa melembabkan dan menyehatkan rambut anda. Setelah keramas, gunakan minyak zaitun untuk melembahkan bagian ujung rambut. Selain itu anda bisa menggunakanya sebagai minyak pijat pada kulit kepala. Ini bertujuan untuk memperlancar peredaran darah.

Nah itulah keempat bahan alami yang bisa mengatasi rambut rontok. Nah dari pada membeli produk yang mahal, gak ada salahnya untuk menggunakan bahan tradisional ini. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *