Awas, Ini Bahaya Kerokan Badan Jika Terlalu Sering

Bahaya Kerokan Badan – Ketika hujan melanda seperti saat ini sering menimbulkan berbagai penyakit. Mulai dari flu hingga masuk angin sering kali mengintai kita. Salah satu cara untuk mengusir masuk angin yang sering dilakukan adalah kerokan. Cara ini merupakan metode pengobatan tradisional yang populer di Asia seperti di China, Vietnam dan tentunya Indonesia. Caranya sangat sederhana yakni dengan kepingan uang logam yang digosokan ke kulit dengan minyak gosok. Memang cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masuk angin angin ataupun pegal pegal, akan tetapi sebaiknya jangan terlalu sering. pasalnya ada bahaya yang tersembunyi jika kamu terlalu sering kerokan.

Awas, Ini Bahaya Kerokan Badan Jika Terlalu Sering

Ketika masuk angin biasanya kulit akan berubah menjadi merah setelah digosok dengan sekeping uang logam dan minyak gosok. Jika kulit sudah merah maka bedan akan terasa lebih enak. Namun faktanya ada bahaya kerokan badan yang mungkin belum kamu ketahui. Pori pori kulit yang digosok tadi tentunya akan menjadi lebih lebar dan mungkin juga bisa mengalami iritasi. Ketika pori pori tersebut melebar, maka bisa membuat bakteri masuk ke kulit. Selain itu dengan bertambah lebarnya pori pori tersebut maka kemungkinan akan terkena masuk angin tentu semakin besar. Jika anda melakukan kerokan lagi, pori pori juga semakin lebar lagi. Inilah yang akan merusak struktur kulit.

Jadi meski cukup ampuh mengatasi masuk angin, tetapi ada Bahaya Kerokan Badan yang perlu kamu perhatikan. Selain semakin bertambah lebarnya pori pori, kerokan yang terlalu sering bisa memicu stroke. Yap, jika sampai pembuluh darah pecah resiko stroke akan mengintai anda. Untuk anda para ibu hamil, sebaiknya hindari kebiasaan kerokan karena bisa menyebabkan bayi anda lahir premature. Untuk itu jangan terlalu sering melakukanya. Lebih baik menggunakan obat obat herbal untuk mengatasi masuk angin. Memang bagi mereka yang terbiasa kerokan, biasanya akan merasa ketagihan. Setiap kali masuk angin harus minta dikerok. Untuk itu lebih baik hindari metode ini sebelum tubuh anda ketagihan.  Semoga ulasan kali ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *