Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami? Simak Tipsnya Berikut

Author : admin Category :kesehatan January 2, 2015

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami – Siapasih yang tidak ingin memiliki gigi putih? Kita semua pasti menginginkan gigi putih terutama wanita agar terlihat lebih cantik. Namun terkadang kita sering tidak memperhatikan bahwa kebiasaan-kebiasaan buruk yang kita lakukan menjadi pemicu gigi berubah warna. Jadi sebelum terlanjur, sebaiknya perhatikan kebiasaan-kebiasaan seperti meminum kopi atau teh berlebihan, merokok, dan lainya serta rajinlah dalam melakukan perawatan gigi. Sebenarnya mudah saja untuk memutihkan gigi kembali, anda tinggal datang ke klinik-klinik kecantikan atau ke dokter gigi. Akan tetapi hal itu tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mungkin dibenak anda terfikir apakah ada cara membuat gigi menjadi putih secara alami. Jawabanya tentu ada, simak beberapa tips memutihkan gigi berikut ini.

cara memutihkan gigi kuning secara alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

  1. Gunakan baking soda sedikit saja dan campur dengan 1 sendok cuka dan garam. Kemudian gunakan untuk mengusap pada gigi yang terlihat kuning. Setelah itu lakukan sikat gigi dan bersihkan mulut anda menggunakan air bersih.
  2. Buah strawberry mengandung asam alami yang dapat menghilangkan noda atau kotoran yang terdapat pada gigi. Cara menggunakanya adalah dengan membelah buah strawberry tersebut lalu gosokan pada gigi. Lakukan secara rutin maka gigi akan putih berkilau.
  3. Cara lain memutihkan gigi yang kuning adalah dengan melakukan sikat gigi mengugnakan Mimba. Tanaman mimba ini tergolong dalam tanaman perdu dan tumbuh didaerah jawa barat dan jawa timur dengan ketinggian sekitar 300 mdpl. Pohon mimba ketinggianya bisa mencapai 20 m dan memiliki kulit tebal, kasar serta daun yang menyirip genap berbentuk lonjong.
  4. Daun kemangi yang biasa kita gunakan untuk lalapan, ternyata juga memiliki khasiat untuk memutihkan gigi. Caranya ambil daun kemangi 10 sampai 15 helai dan campur dengan kulit jeruk kering. Gunakan untuk membersihkan gigi yang kuning.
  5. Buatlah pasta gigi alami menggunakan juice lemon dan garam lalu gunakan untuk sikat gigi. Pasta gigi alami ini mampu memutihkan gigi, akan tetapi jangan terlalu sering karena garam bisa merusak susunan pada gigi.
  6. Masyarakat jaman dahulu sering menggunakan biji buah pinang untuk memutihkan gigi. Anda sekarangpun bisa melakukanya yakni dengan membakar biji buah pinang terlebih dahulu sampai lembut dan gosokan pada gigi anda. Lakukan secara rutin 2 minggu sekali.

Demikianlah tadi cara memutihkan gigi kuning secara alami. Nah sebelum terlanjur sebaiknya hindari kebiasaan buruk yang membuat gigi tidak putih seperti malas gosok gigi, minum kopi berlebihan, merokok, minum minuman suplement atau penambah energi berlebihan serta menggunakan obat pemutih gigi yang tidak sesuai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *