Begini Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Dengan Alami

Author : admin Category :kesehatan October 21, 2014

Siputnews – Cara Menghilangkan Bekas Luka – Memiliki kulit yang mulus memang menjadi dambaan bagi setiap orang tidak hanya perempuan. Namun jika terjadi kejadian-kejadian yang menyebabkan luka pada kulit seperti luka bakar, kecelakaan atau lainya tentu kita tidak bisa mengelak. Bekas luka yang ditimbulkan dari kejadian tersebut tidak bisa langsung hilang sehingga akan mengganggu penampilan terutama jika terjadi pada bagian wajah. Namun bagi anda yang mengalami kejadian serupa, tidak usah khawatir karena ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka lama dengan cara alami.

cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bekas luka ini memanfaatkan dari bahan-bahan herbal seperti minyak zaitun, mentimun, lidah buaya dan bahan lainya. Bahan-bahan alami ini sudah terbukti bisa menghilangkan bekas luka lama meski tidak secara instan. Pada umumnya, luka pada kulit menimbulkan bekas berwarna hitam dan tidak bisa memudar dalam waktu yang singkat. Jika dibiarkan begitu saja mungkin bisa mencapai tahunan tergantung tingkat keparahan luka yang dialami. Sebenarnya ada produk-produk yang bisa menghilangkan bekas luka lama pada kulit. Akan tetapi karena mengandung bahan kimia, bisa berpotensi merusak kulit sehingga tidak aman. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan operasi atau dengan laser, hanya selain membutuhkan waktu yang lama juga membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu cara menghilangkan bekas luka lama yang paling aman dan murah adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nah berikut ini beberapa bahan yang dipercaya bisa menghilangkan bekas luka.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Alami

  1. Lidah Buaya Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika lidah buaya sering digunakan sebagai bahan obat kecantikan. Hanya dengan mengoleskan gel yang terdapat pada lidah buaya, maka bekas luka lama sedikit demi sedikit akan memudar. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan cara ini 2 sampai 3 dalam sehari. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang bisa merangsang sel kulit baru.
  2. Minyak Zaitun Caranya cukup mudah yakni dengan mengoleskan pada bagian kulit bekas luka. Agar efektif, saat mengoles iringi dengan pemijatan agar minyak zaitun bisa meresap.
  3. Madu Selain rasanya yang manis dan enak, madu dipercaya bisa menghilangkan bekas luka lama. caranya juga sama yakni dengan mengoleskan pada bagian kulit selama kurang lebih 20 menit. Madu dipercaya bisa meregenerasi kulit, sehingga akan mempercepat pemudaran pada bekas luka.
  4. Buah Mentimun Mentimun selama ini dikenal sebagai lalapan dan juga untuk masker alami pada wajah. Ternyata mentimun juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya mudah, pertama-tama haluskan buah mentimun dan kemudian balurkan pada bagian kulit bekas luka. Cara ini akan efektif dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Nah agar mentimun tidak berceceran saat tidur, sebaikanya gunakan perban.
  5. Jeruk Nipis Bahan alami selanjutnya yang bisa menghilangkan bekas luka adalah jeruk nipis. Caranya belah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan gosokan pada kulit kemudian bilas dengan air hangat. Memang bagi sebagian orang bisa menimbulkan rasa perih, namun jika dilakukan secara rutin hasilnya cukup memuaskan.
  6. Daun Mint Siapkan 5 atau 6 lembar daun mint dan kemudian tumbuk sampai halus. Oleskan daun mint tersebut pada bekas luka di kulit. Diamkan beberapa menit agar mengering dan jika sudah bisa di bersihkan dengan air.
  7. Mengkudu Blender buah mengkudu, dan kemudian balurkan pada kulit. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air
  8. Minyak Lavender, Ekstarak Biji Anggur dan Minyak Biji Rami Bahan-bahan tersebut bisa menghilangkan bekas luka lama, namun memerlukan waktu yang lebih lama. Caranya sama yakni dengan mengoleskan pada bagian kulit bekas luka.

Demikianlah tadi cara menghilangkan bekas luka lama secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang terdapat disekitar kita. Namun perlu diingat untuk memudarkan bekas luka tidak bisa dilakukan secara instan artinya butuh proses bahkan dengan cara laser sekalipun. Untuk itu lakukan salah satu dari cara diatas secara rutin agar didapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *