Cara Mengatasi Keringat Berlebih Di Ketiak Dengan Mudah

Author : admin Category :kesehatan August 14, 2014

Keringat berlebih di ketiak selain mengakibatkan rasa tidak nyaman, juga membuat malu. Bayangkan saja ketika anda sudah berdandan rapi dengan kemeja dan dasi untuk bertemu dengan banyak orang, tanpa di sangka di bagian ketiak anda basah karena keringat yang bercucuran. Jumlah keringat setiap orang memang berbeda-beda, bahkan ada beberapa orang yang memiliki jumlah keringat banyak dan sulit untuk dihentikan. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang memiliki jumlah keringat banyak.

cara-mengatasi keringat berlebih di ketiak

Menurut Manny Alvarez seorang pakar kesehatan asal USA sebagaimana dikutip dari kompas, penyebab orang memiliki jumlah keringat banyak tidak selalu disebabkan oleh cuaca yang panas. Bahkan beberapa orang di cuaca yang sejukpun timbul keringat banyak hanya dengan sedikit aktivitas. Fenomena inilah yang disebut hiperhidrolis. Bagi anda yang mengalami hal demikian, tidak perlu paknik atau khawatir karena ada cara mengatasi keringat berlebih tersebut. Sebenarnya tak hanya di bagian ketiak saja yang sering timbul keringat berlebih, akan tetapi juga pada bagian tubuh lainya. Untuk cara mengatasinya sama, berikut ini solusi atau cara mengatasi keringat berlebih.

Cara Mengatasi Keringat Berlebih Di Ketiak Dan Bagian Tubuh Lainya

1. Gunakan Deodoran yang mengandung klorida. Akan tetapi untuk menggunakan bahan ini anda harus berhati-hati, karena ada sebagian orang yang bisa memicu alergi dengan menggunakan deodoran jenis ini. Jika anda tidak termasuk, maka deodoran jenis ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi keringat berlebih.
2. Mengkonsusi obat topikal atau obat oral. Saat ini terdapat beberapa obat oral (diminum) untuk mengatasi keringat berlebih yang bisa anda dapatkan di apotik.
3. Lonoforesis, yakni sebuah metode menghilangkan keringat berlebih dengan cara merendam pasien dalam air dan kemudian dialiri arus listrik yang rendah.
4. Menyuntik pasien dengan botox pada kelenjar keringat.
5. Jika keringat berlebih yang timbul sudah parah, maka jalan satu-satunya adalah dengan pembedahan.
6. Selain kelima cara mengatasi keringat berlebihan diatas, sebaiknya anda sering untuk melakukan check up kesehatan. Ada beberapa penyakit yang bisa menyebabkan seseorang mengalami keringat berlebih salah satunya adalah penyakit diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *