Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cara Alami

Author : admin Category :kesehatan October 23, 2014

 Siputnews – Cara Mengecilkan Perut – Memiliki tubuh yang ideal dengan bentuk tubuh atletis menjadi dambaan bagi setiap orang terutama laki-laki. Dengan tubuh atletis seperti perut yang sixpack, tentunya akan menambah rasa percaya diri. Lalu apa jadinya jika badan tidak terlalu gemuk namun memiliki perut buncit? permasalahan seperti ini memang sebagian besar dialami oleh laki-laki. Sedangkan perempuan justru jarang mengalaminya kecuali kalau sedang hamil. Meski sebagian lelaki tidak menghiraukan hal tersebut, namun tak sedikit juga yang merasa tidak percaya diri ketika memiliki perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Ada banyak cara sebenarnya untuk mengecilkan perut yang buncit. Saat ini bahkan terdapat beberapa obat-obatan pelangsing badan dan semacamnya. Namun selain harganya yang relatif mahal, karena menggunakan bahan kimia maka obat-obatan tersebut bisa membahayakan kesehatan tubuh. Untuk itu anda bisa mencoba mengecilkan perut dengan cara alami seperti olah raga, mengatur pola makanan dan lain sebagainya. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut cara mengecilkan perut secara alami, ada baiknya ketahui terlebih dahulu hal-hal yang bisa menyebabkan perut buncit berikut ini

  1. Banyak Duduk
    Perlu anda ketahui, kebiasaan duduk terlalu lama bisa memicu perut yang buncit. Cobalah anda hitung berapa lama anda duduk dalam satu hari. Jika dirasa terlalu lama maka sebaiknya imbangi dengan aktivitas yang lain.
  2. Tidur tak teratur
    Sadar atau tidak, tidur yang terlalu malam dan kemudian bangun terlalu siang menjadi salah satu faktor perut buncit, hal ini disebabkan karena metabolisme tubuh tidak teratur. Untuk itu mulailah atur pola tidur anda dari sekarang.
  3. Kurang Olahraga
    Hal ini sudah sangat jelas, jika anda kurang olahraga maka dampaknya badan menjadi gemuk dan perut menjadi buncit. Untuk itu sesibuk apapun anda sebaiknya sempatkan diri untuk olahraga minimal 1 minggu sekali.
  4. Banyak Mengkonsumsi Karbohidrat
    Mungkin memang sudah menjadi mind set masyarakat indonesia, kalau belum makan karbohidrat seperti nasi, perut belum terasa kenyang. Padahal sebelumnya sudah memakan makanan yang kalorinya cukup tinggi seperti gorengan, roti dan susu. Hal ini tentunya akan membuat perut buncit. Untuk itu aturlah pola makan anda.
  5. Minum Alkohol
    Alkohol selain merusak organ tubuh, juga bisa menyebabkan perut buncit. Untuk itu jangan meminum alkohol secara berlebihan atau sebaiknya hindari.

Agar anda tidak memiliki perut yang buncit, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaaan diatas. Namun jika perut anda sudah terlalu buncit, maka bisa diatasi dengan cara mengecilkan perut buncit secara alami berikut ini:

  1. Banyak Minum Air Putih
    Sehat itu tidak harus mahal, air putih adalah contohnya. Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak maka bisa mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh. Selain itu air juga bisa membuat empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jadi jika saat diet, jangan merubah konsumsi air putih, karena menyebabkan bahan-bahan sulit dicerna yang menyebabkan perut menggelembung.
  2. Mengatur Pola Makan
    Kurangilah makan camilan, yang biasa anda lakukan saat bersantai, menonton TV atau lainya. Selain itu cobalah untuk mengatur pola makan 3 kali dalam sehari. Hal ini bisa mengecilkan perut yang buncit.
  3. Mengatur Jenis Makanan
    Selain mengatur pola makan, anda juga harus pintar-pintar dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Jangan menkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi secara berlebihan, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin seperti buah-buahan, dan protein seperti telur atau biji-bijian.
  4. Berolahraga Secara Rutin
    Lakukanlah olah raga ringan namun secara teratur. Untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya lakukan setiap hari paling tidak 30 menit, atau jika tidak bisa minimal 1 minggu sekali.
  5. Berpuasa
    Dari beberapa hasil penelitian, puasa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Lakukanlah puasa beberapa hari dalam seminggu. Bagi anda umat muslim sebaiknya lakukan setiap hari senin dan kamis. Saat berpuasa, lemak-lemak yang terkumpul didalam perut akan digunakan sehingga perut yang awalnya buncit lama kelamaan akan lebih ramping.

Nah demikianlah tadi beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami. Cara diatas tentunya tidak bisa langsung menghasilkan secara instan, artinya butuh proses yang tidak sebentar. Agar lebih optimal, mungkin anda bisa mencoba beberapa produk penurun badan tentunya dengan konsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *