Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami

Author : admin Category :kesehatan November 11, 2014

Cara Merawat Rambut – Bagi wanita rambut bak mahkota yang harus selalu dirawat. Bahkan sebagian wanita sampai rela memilih menggunakan sebagian besar uangnya untuk perawatan rambut daripada keperluan lainya. Tak sedikit juga wanita yang selalu gonta-ganti gaya rambut, mulai dari pewarnaan, penggunaan hair spray untuk mempertahankan gaya tambut, pelurusan hingga pemotongan. Untuk yang terakhir ini, biasanya para wanita akan berfikir seribu kali untuk melakukanya. Pasalnya sesudah dipotong, rambut akan membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh panjang kembali. Terlebih lagi jika saat pemangkasan rambut terlalu pendek, sehingga tidak match dengan bentuk wajah. Jika sudah demikian maka berbagai metode untuk memanjangkan rambutpun dilakukan.

Cara Merawat Rambut agar Cepat Panjang

Sebenarnya tanpa melakukan perawatan apapun, secara normal rambut bisa tumbuh panjang kembali. Namun demikian pertumbuhanya membutuhkan waktu lama sehingga memerlukan kesabaran ekstra untuk mendapatkan rambut panjang kembali. Nah apabila anda ingin membuat rambut bisa cepat panjang kembali sekaligus “sehat”, mungkin cara-cara alami berikut ini bisa anda lakukan.

Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Mengkonsumsi Makanan Sehat
Cara yang pertama adalah mengkonsumsi makanan-makanan yang memiliki kandungan protein tinggi. Makanan seperti susu, telur, daging berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut dan sekaligus menjaga kekuatan rambut sehingga tidak mudah rontok.

Menggunakan Santan Kelapa
Cara Membuat Rambut Cepat Panjang yang kedua adalah dengan menggunakan santan kelapa. Oleskan santan kelapa tersebut pada rambut yang sudah bersih dan kering. Pijat kulit kepala sekitar 5 menit dan bungkus menggunakan handuk hangat selama 20 menit. Santan kelapa terbukti ampuh bisa merangsang sirkulasi darah agar lebih baik. Selain itu santan kelapa juga bisa membuat rambut lebih sehat dan lembut. Dengan demikian rambut tidak hanya cepat panjang tapi juga sehat.

Lakukan Pemijatan
Jika ingin membuat rambut cepat panjang, rajinlah melalukan pemijatan pada bagian kulit kepala secara lembut. Pemijatan ini berfungsi untuk memperlancar peredaran sel-sel darah. Dengan demikian berbagai zat atau bahan yang anda gunakan untuk membuat rambut cepat panjang bisa terserap. Lakukan pemijatan secara rutin agar pertumbuhan rambut terangsang secara cepat.

Itulah tadi cara merawat rambut agar cepat panjang dan sehat secara alami. Perlu diperhatikan juga sebaiknya jangan melakukan pemanasan rambut menggunakan alat elektronik. Hal ini bisa menghilangkan kelembaban alami pada rambut sehingga membuat rambut cepat rontok. Alih-alih ingin membuat rambut cepat panjang, anda justru dihadapkan masalah rambut rontok dan kering. Selain itu sebaiknya keramas maksimal dua kali dalam sehari, rajin berolahraga dan hingari stress.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *