Ini Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Yang Sebaiknya Anda Tahu

Author : admin Category :kesehatan January 25, 2015

Manfaat Daun Kelor sebenarnya cukup banyak untuk kesehatan. Akan tetapi sebagian besar orang belum mengetahuinya. Bahkan banyak yang belum tahu seperti apa daun kelor. Kelor memiliki nama latin moringa oleivera dan memiliki batang mudah patah serta cabang yang jarang. Daun kelor berbentuk bulat kecil yang tersusun pada tangkainya. Pohon kelor biasanya tumbu di daerah dengan ketinggian 300 sampai 5000 mdpl. Karena tidak memerlukan perawatan sulit dan banyak manfaatnya, banyak yang membudidayakan pohon kelor secara mandiri.

manfaat daun kelor

Manfaat daun kelor sendiri cukup banyak karena mengandung zat-zat seperti asam amino, magnesium, antioksidan dan nutrisi. Zat-zat tersebut mampu menyembuhkan beberapa penyakit. Jika anda mengidap penyakit rematik pegal linu dan sebagainya anda bisa memanfaatkan daun ini. Cara menggunakanya pun sangat mudah, ada penggunaanya dengan cara dikonsumsi atau dioleskan. Daun kelor sendiri sebenarnya bisa diolah menjadi masakan yang lezat seperti sayur. Berikut ini beberapa manfaat dan cara pengobatan menggunakan daun kelor.

Manfaat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit

1. Reumatik, Pegal Linu, dan Nyeri
Siapkan 2 sampai 3 daun kelor serta 1/2 sendok makan kapur sirih. Tumbuk keduanya sampai halus dan oleskan pada tubuh yang sakit.

2. Sakit Mata
Gunakan 3 daun kelor dan tumbuk sampai halus. Campur dengan 1 gelas air lalu aduk. Diamkan sejenak agar ampasnya mengendap kemudian gunakan air tersebut untuk mengobati mata dengan cara diteteskan layaknya obat mata.

3. Biduran atau Alergi
Siapkan 3 daun kelor, adas pulosari serta 1 butir bawang merah. Rebus ketiga bahan tersebut dengan 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa sekitar 2 gelas. Saring dan dinginkan. Minum ramuan tersebut 2 kali dalam sehari yakni pagi dan sore hari.

4. Luka Nanah
Remas-remas 3 sampai 7 daun kelor sampai keluar cairannya. Kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang luka.

5. Cacingan
Campur 3 daun kelor, 1 daun cabai, dan 2 batang meniran dengan 2 gelas air. Rebus sampai tersisa 1 gelas air saja. Angkat dan saring kemudian minum sampai habis.

6.Rabun Ayam
Tumbu 3 daun kelor dan campur dengan 1 gelas air masak. saring lalu campur air dengan madu dan aduk. Minumlah sebelum tidur.

Nah itulah keenam manfaat daun kelor untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Anda mengidap salah satu penyakit diatas? Lakukanlah pengobatan diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *