Inilah Manfaat Daun Sirih, Wanita Wajib Baca

Author : admin Category :kesehatan September 26, 2014

Manfaat Daun Sirih – Daun dari tumbuhan merambat ini memang sudah sejak dulu digunakan untuk pengobatan alami. Bahkan perempuan jaman dulu sering mengunyah dan sirih (nginang), hasilnya giginya menjadi kuat. Daun sirih juga bermanfaat untuk mengatasi mimisan (keluar darah dari hidung) dan juga menghentikan pendarahan. Selain itu, daun sirih juga bermanfaat untuk kecantikan wanita baik dari dalam maupun luar. Memang saat ini tumbuhan sirih agak jarang ditemukan, namun dikampung-kampung masih cukup banyak. Di kutip dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat daun sirih baik untuk kecantikan maupun kesehatan.

manfaat daun sirih

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Mengobati Gatal Pada Kulit

Jika anda mengalami penyakit kulit seperti alergi sehingga menyebabkan rasa gatal pada kulit yang tak kunjung sembuh, anda bisa menggunakan daun sirih untuk mengobatinya. Air rebusan daun sirih memiliki sifat antiseptik, sehingga bisa menyembuhkan pernyakit kulit. Caranya cukup rebus air secukupnya, lalu masukan beberapa lembar daun sirih. Matikan api dan tunggu sampai daun sirih terlihat layu. Setelah itu guanakan air rebusan daun sirih untuk bilas.

Menghilangkan Bau Badan
Air rebusan daun sirih juga terbukti ampuh menghilangkan bau badan. Bau badan ini diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itu bilas bagian tubuh seperti ketiak dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Lakukanlah setelah selesai mandi.

Menghilangkan Jerawat
Bagi anda kaum muda terutama cewek adanya jerawat pada wajah tentu sangat mengganggu. Bahkan beberapa diantaranya jadi tidak pede atau malu ketika ada jerawat di wajahnya. Nah manfaat daun sirih salah satunya bisa mengatasi hal tersebut. Cukup basuh muka dengan air rebusan daun sirih, dan lakukan secara teratur minimal 2 kali dalam satu hari. Hal ini untuk membantu mengeringkan jerawat pada wajah dan kemudian menyembuhkanya.

Menghilangkan Keputihan
Masalah keputihan juga bukan menjadi masalah sepele bagi kaum wanita. Untuk menghilangkan masalah tersebut, anda bisa menggunakan air rebusan daun sirih. Ketika habis buang air kencing, basuhlah area kewanitaan anda dengan menggunakan air rebusan daun sirih.

Itulah tadi beberapa manfaat daun sirih baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Bagi anda para wanita tentu akan sangat membantu terutama untuk mengatasi keputihan dan menghilangkan jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *