Khasiat Rebusan Daun Sirsak Untuk Asam Urat Terbukti Ampuh

Author : admin Category :kesehatan April 27, 2015

Khasiat Rebusan Daun Sirsak – Asam Urat kerap dialami pada usia 40 tahun ke atas. Penyebab asam urat ini adalah zat purin yang berlebih dan ginjal tak lagi mampu mengeluarkanya dari dalam tubuh. Akibatnya zat purin tersebut menumpuk di persendian. Zat purin memang tidak akan menimbulkan efek jika masih dalam keadaan normal, namun jika jumlahnya sangat banyak maka bisa menimbulkan asam urat. Bila sudah kambuh, maka penderita akan terganggu dengan aktivitasnya lantaran timbul rasa nyeri di persendian. Meski anda bisa memaksakan diri, namun tentu saja rasanya tidak nyaman. Oleh sebab itu anda bisa memanfaatkan daun sirsak untuk mengobatinya. Sebuah penelitian sudah membuktikan jika air hasil rebusan daun sirsak, dapat mengobati penyakit tersebut. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Khasiat Rebusan Daun Sirsak Untuk Asam Urat Terbukti Ampuh

Cara mengobati asam urat dengan daun sirsak

  1. Khasiat rebusan daun sirsak untuk asam urat, bisa anda dapatkan dengan 10 sampai 15 helai daun. Namun pastikan daun tersebut benar-benar bersih dari kotoran. Anda bisa menggunakan cairan pembersih sayuran untuk membersihkanya.
  2. Jika sudah siapkan wadah dan masukan daun sirsak kedalamnya lalu tuangkan air secukupnya sampai semua daun terendam. Jadi poinya, daun sirsak dimasukan sejak awal, bukan saat air sudah mendidih.
  3. Nyalakan api dan rebus daun sirsak sampai air mendidih dan  tersisa sekitar 2 gelas. Jika sudah matikan api.
  4. Sebelum meminumnya, diamkanlah sejenak dan biarkan daun sirsak tetap berada didalamnya.
  5. Minum air rebusan daun sirsak setiap pagi dan sore hari.

Itulah khasiat air rebusan daun sirsak untuk mengobati asam urat. Namun yang perlu diingat meski sudah meminumnya bukan berarti bebas mengkonsumsi makanan apapun. Asam urat umumnya disebabkan pola hidup yang tidak sehat terutama yang berkaitan dengan makanan. Asam urat juga lebih beresiko jika keluarga ada riwayat mengalami penyakit ini. Oleh sebab itu sebaiknya rajinlah berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui kadar asam urat guna penanganan lebih dini. Selain itu zat purin yang menjadi penyebab asam urat, juga terdapat pada beberapa jenis makanan. Beberapa makanan yang menjadi pantangan penderita asam urat diantaranya seafood, jeroan dan jenis kacang-kacangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *