Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Author : admin Category :kesehatan July 14, 2014

Pohon buah manggis banyak ditemui di daerah pegunungan atau dataran tinggi. Indonesia merupakan sentral penghasil buah manggis yang kemudian di ekspor di berbagai belahan dunia termasuk eropa dan amerika. Queen of fruit itulah julukan dari buah yang satu ini. Begitu banyak manfaat dari buah manggis baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Rasanya yang manis, teksturnya yang lembut, dan lezat pastinya, membuat buah manggis begitu disukai oleh banyak orang.

buah-manggiss

Yang mengandung banyak manfaat dari buah manggis adalah pada kulitnya. Ini dikarenakan kandungan Xanthone yang merupakan antioksidan yang terdapat dalam buah manggis. Pada saat ini lingkungan kita telah terkontaminasi oleh bahan-bahan kimiawi serta bahan polutan. Xanthone dapat menangkap setiap radikal bebas dan bisa mencegah kerusakan sel . Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh melalui makanan adalah sumber utama dari penyakit-penyakit seperti kanker, stroke, jantung dsb. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah manggis baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan.

Manfaat buah manggis

  1. Membuat awet muda
    Dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin setiap hari, bisa membuat awet muda. Hal ini dikarenakan antioksidan dalam buah manggis yang bisa menjaga serta memperbaiki sel-sel yang telah rusak didalam tubuh. Seseorang yang menderita penyakit degenaratif akan terlihat tua meskipun usianya masih muda. Dengan mengkonsumsi buah manggis wajahnya akan terlihat muda kembali.
  2. Mengobati Penyakit kanker
    Xanthome tidak hanya berungsi sebagai antioksidan saja namun juga berungsi sebagai anti kanker. Ekstrak dari kulit buah manggis yang bersifat antiproliferasi bisa menghambat pertumbuah dari sel kanker.
  3. Mengobat Penyakit Jantung Koroner
    Menurut Dr. Bema, buah manggis mujarab unutk mengatasi penyakit jantung koroner.

Nah itulah beberapa manfaat dari buah manggis untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Jadi jika selama ini kulit manggis hanya dibuang begitu saja dan hanya akan memenuhi tong sampah, maka sekarang mulailah berfikir bagaimana memanfaatkan kulit manggis tersebut mengingat manfaatnya bagi tubuh yang begitu besar. Beberapa waktu terakhir ini beberapa industri kreatif mengembangkan kulit manggis menjadi keripik yang begitu enak untuk dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *