Obati Luka Bakar Dengan Obat Tradisional Berikut

Author : admin Category :kesehatan September 28, 2014

Obat Luka Bakar Tradisional bisa anda gunakan jika luka bakar yang anda alami tidak terlalu parah.  kecelakaan bisa terjadi dimana-mana bahkan saat dirumah sekalipun. Misalnya ketika anda sedang asik memasak mungkin bagian kulit anda terkena cipratan minyak panas atau terkena air panas. Atau bisa juga tanpa sengaja kaki anda bersentuhan dengan knalpot yang masih panas. Alhasil kulit anda melepuh dan tentu akan mengalami rasa panas dan perih. Jika anda mengalami hal demikain, sebaiknya langsung dilakukan pertolongan pertama. Jika dirumah anda tidak tersedia obat luka bakar, bisa menggunakan obat luka bakar tradisional.

obat luka bakar tradisional

Kali ini tim siputnews bagian kesehatan akan memberikan informasi beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan karena luka bakar. Bahan-bahan berikut ini juga mampu mendinginkan kulit yang melepa dengan cara alami. Namun tentu saja obat luka bakar tradisional berikut ini hanya bisa digunakan untuk luka bakar ringan atau hanya pada permukaan kulit. Jika luka bakar anda terlalu parah, sangat kami sarankan untuk segera dibawa ke rumah sakit agar dilakukan penanganan yang lebih intensif. Berikut ini bahan-bahan yang bisa menyembuhkan luka bakar ringan.

Kentang
Kentang yang masih mentah atau belum dimasak, bisa digunakan untuk mengurangi rasa sakit dari luka bakar karena memiliki sifat inflamasi. Kentang juga dipercaya mampu mendinginkan bagian kulit yang melepuh. Caranya cukup mudah, pertama-tama kupas dulu satu buah kentang lalu bersihkan. Iris kentang tersebut menjadi beberapa lembar tipis. Setelah itu letakan lembaran kentang di atas permukaan kulit yang terkena luka bakar. Jika sudah tak terasa dingin lagi, ganti dnegan irisan lainya.

Lidah Buaya
Sepeti yang telah kita ketahui bersama, lidah buaya dikenal bisa bermanfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat dari lidah buaya adalah bisa menyembuhkan luka bakar. Tanaman yang satu ini mempunyai sifat mendinginkan. Caranya belah tanaman lidah buaya menjadi 2 bagian. Lalu oleskan lidah buaya tersebut pada bagian yang terkena luka bakar.

Teh Celup
Kantung teh bekas yang sudah digunakan bisa membantu mendinginkan kulit yang terkena luka bakar. Caranya dengan meletakan kantung teh diatas kulit yang terbakar, dan diamkan beberapa saat. Hal ini dikarenakan teh mengandung tannin yang bisa menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar.

Itulah tadi bahan-bahan atau obat luka bakar tradisional untuk menyembuhkan luka bakar ringan. Jika anda mengalami luka bakar yang tidak terlalu parah, anda bisa membersihkanya dulu dengan air, lalu lap dengan handuk bersih. Setelah itu anda bisa menggunakan bahan-bahan diatas untuk mengobatinya. Selain bahan yang kami sebutkan diatas ada juga bahan lain yang bisa membantu mengobati luka bakar yakni madu dan minyak kelapa murni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *