Penyebab Kanker Serviks Yang Di Derita Jupe

Author : admin Category :Reproduksi October 31, 2014

Penyebab Kanker Serviks – Julia Perez atau yang lebih akrab dikenal dengan Jupe akhir-akhir ini cukup mengundang banyak perhatian. Ini karena pelantun tembang “aku rapopo” tersebut mengidap kanker serviks stadium 2A. Dari penuturan sang artis ia mengaku penyebabnya adalah stres karena ditinggal oleh mantan kekasihnya yang juga pemain bola Gaston Castano. Jupe mengalami depresi dan akhirnya rahimnya bermasalah serta sering keluar darah. Karena penyakitnya inilah Jupe harus bolak-balik terbang Indonesia-Singapura untuk berobat. Pedangdut seksi ini menjalani pengobatan di National University Hospital yang berada di Singapura. Lantas apakah hanya itu penyebab kanker serviks jupe? Apa sebenarnya penyebab penyakit yang menyerang mulut rahim tersebut?

penyebab kanker serviks jupe

Dikutip dari Bidanku, Kanker Serviks merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Dari catatan WHO sudah ada ribuan wanita yang meninggal dikarenakan kanker serviks ini. Oleh karena itu bagi anda para wanita mulailah untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat sebelum anda terserang kanker serviks. Nah untuk mengetahui seseorang mengalami kanker serviks atau tidak, berikut ciri-ciri kanker serviks pada wanita

  1. Pada saat melakukan hubungan badan, timbul rasa sakit yang diikuti dengan pendarahan.
  2. Keputihan yang tidak normal dikuti pendaraan dengan jumlah tidak normal.
  3. Timbul rasa sakit saat buang air kecil
  4. Timbul rasa sakit di daerah pinggul
  5. Ketika menstruasi, darah yang keluar cukup banyak
  6. Jika seorang wanita mengidap kanker serviks pada stadium lanjut, akan timbul rasa sakit pada paha. Bahkan salah satu paha bisa bengkak. Selain itu timbul efek lainya seperti nafsu makan berkurang, susah buang air kecil, berat badan tidak stabil.

Itulah penyebab kanker serviks, penyakit yang dialami oleh Jupe. Bagi anda para wanita waspadailah penyakit yang satu ini, karena memang bisa merenggut nyawa seseorang. Pencegahan kanker serviks bisa dilakukan dengan menjalani pola hidup sehat yakni dengan memakan makanan yang mengandung nutrisi cukup dan bergizi, tidak merokok, perbanyak sayuran yang mengandung vitamin e dan c. Selain itu perhatikan juga kebersihan area genital anda jangan menggunakan air kotor untuk membersihkanya dan sebaiknya lakukanlah pap smear bagi anda yang sudah aktif berhubungan intim minimal 2 tahun sekali.

Jika anda sudah terdeteksi mengalami kanker serviks, ada beberapa cara pengobatan yang bisa dilakukan. Untuk pengobatan kanker serviks stadium awal bisa dilakukan dengan menghilangkan kanker tersebut caranya dengan pembedahan (laser atau listrik), pembekuan serta pembuangan jaringan kanker serviks. Jika kanker serviks sudah terlalu parah maka jalan satu-satunya adalah dengan mengangkat rahim tersebut agar kanker tidak berkembang. Terakhir, sayangilah pasangan anda karena gonta-ganti pasangan dalam berhubungan intim sering menjadi penyebab kanker serviks yang dialami oleh para wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *