Terungkap 10 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Author : admin Category :kesehatan February 14, 2015

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil – Pohon kelapa adalah sebah pohon yang dari akar sampai ujungnya daunya bisa diambil manfaatnya. Begitu juga dengan buahnya, air buah kelapa dipercaya memiliki banyak khasiat salah satunya adalah untuk ibu hamil. Banyak yang mempercayai dengan mengkonsumsi air kelapa saat hamil, bayi yang dilahirkan akan memiliki kulit yang bersih. Lantas benarkah demikian? dan apa saja manfaat lain dari air kelapa ini?

Terungkap 10 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Kelapa mengandung potasium dan elektrolit yang tinggi. Tak hanya itu buah kelapa juga mengandung vitamin, magnesim serta kalsium. Oleh karena itu mengkonsumsi buah kelapa baik dagingnya maupun airnya sangat baik untuk kesehatan baik untuk tulang, produksi hormon, manajemen berat badan, hingga mengurangi peradangan, Meskipun baik untuk kesehatan namun bagi ibu hamil, harus memperhatikan beberapa hal sebelum mengkonsumsi. Pastikan air kelapa masih segar dalam artian segeralah diminum setelah kelapa dipotong. Selain itu sebaiknya konsultasi dulu kepada dokter sebelum mengkonsumsi apapaun itu termasuk air kelapa ini karena setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

1. Sistem kekebalan
Air kelapa bisa memperkat sistem kekebalan pada tubuh. Oleh karena itu ibu hamil bisa meminumnya dua kali dalam seminggu atau sesuai dengan saran dokter.

2. Mencegah Sembelit
Ibu yang sedang hamil kerap mengalami sembelit. Cara mengatasinya adalah meminum air kelapa secara teratur. Beberapa pakar mengatakan kelapa bisa mencegah sakit maag pada wanita yang sedang hamil.

3. Memberikan Energi
Wanita yang sedang mengandung, terlihat lemah sehingga perlu energi yang lebih. Minumlah air kelapa sebagai sumber energi secara instan

4. Mencegah Infeksi
Air kelapa memiliki sifat anti jamur, antivirus serta antibakteri. Jadi dengan mengkonsumsi air kelapa resiko terkena infeksi bisa berkurang.

5. Pencernaan
Manfaat air kelapa selanjutnya adalah untuk sistem pencernaan. Bagi wanita hamil agar terhindar dari gangguan pencernaan bisa meminum air kelapa secara rutin.

6. Mencegah Dehidrasi
Karena memiliki kandungan elektrolit yang tinggi, air kelapa mampu mencegah dehidrasi. Bagi ibu hamil yang bisa meminum air kelapa agar tetap terhidrasi.

7. ASI
Air kelapa dipercaya mampu membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu hamil.

8. Mencegah Kelelahan
Wanita hamil kerap mengalami kelelahan. Oleh karena itu cobalah untuk meminum air kelapa secara teratur.

9. Mencegah Infeksi Saluran Kemih
Meski belum terbukti secara ilmiah, namun banyak orang percaya bahwa air kelapa memiliki khasiat dalam mencegah infeksi saluran kemih.

10. Morining Sickness
Anda kerapa jmengalami gejala morning sickness? cobalah untuk meminum air kelapa atau produk lain dari kelapa.

Itulah 10 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil yang sebaiknya anda tau. Jadi bagi anda yang sedang hamil, cobalah untuk meminum air kelapa secara teratur. Namun sebaiknya sebelumnya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, karena setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda. Baca juga manfaat air kelapa lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *