Terungkap Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Author : admin Category :kecantikan April 5, 2015

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan – Minyak Zaitun selama ini dikenal memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dinamakan minyak zaitun karena minyak ini berasal dari tanaman zaitun yakni sebuah tanaman yang ada diwilayah mediterania. Khasiat dari minyak zaitun didapatkan dari kandungan senyawa tokoferol, pigmen, sterol dan fenol didalamnya. Oleh sebab itu minyak ini dikenal untuk perawatan wanita karena bisa merawat kesehatan kulit. Selain itu minyak zaitun juga bisa dijadikan obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Adapun beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Memberikan kelembeban kulit secara alami
Indonesia yang berada di wilayah tropis, sering membuat sebagian orang mengalami masalah kulit kering. Salah satu cara mengatasinya, bisa menggunakan minyak zaitun. Vitamin E yang ada pada minyak zaitun bisa memberikan kadar minyak pada kulit secara alami. Caranya mudah cukup bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian oleskan minyak zaitun pada kulit wajah sebelum tidur.

2. Mencegah penuaan dini
Minyak zaitun juga mengandung zat lincoleic acid yang bisa menjaga kadar air di kulit wajah. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah maka kulit tidak keriput saat masih dalam usia dini.

3. Menghilangkan noda jerawat
Noda bekas jerawat terkadang sulit dihilangkan. Jika anda mengalami hal tersebut cobalah untuk menggunakan minyak zaitun. Caranya panaskan minyak zaitun sebentar,lalu oleskan pada noda jerawat yang membekas di wajah.

4. Mengontrol tekanan darah
Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan juga cukup banyak salah satunya adalah untuk mengontrol tekanan darah. Menambahkan minyak zaitun pada makanan sehari-hari bisa mengontrol tekanan darah. Namun sebelumnya sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter.

5. Menurunkan Kolesterol
Minyak zaitun termasuk makanan bukan lemuk jenuh serta bisa menurunkan kadar kolesterol.

6. Mencegah Kanker
Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan orang yang mengkonsumsi minyak zaitun akan menurunkan resiko terserang kanker. Pada wanita, minyak zaitun ini juga bisa menurunkan resiko terhadap serangan kanker payudara.

7. Anti Inflamasi
Minyak zaitun mengandung antioksidan jenis polifenol yang bisa melindungi sel dari kerusakan. Polifenol ini juga baik untuk kesehatan tulang dan pencernaan. Selain itu minyak zaitun juga dipercaya bisa meningkatkan funsi otak.

8. Mencegah Stroke
Baru-baru ini ada sebuah penelitian yang menunjukan orang yang mengkonsumsi minyak zaitun akan lebih rendah terserang stroke di kemudian hari. Namun penelitian ini masih observasional, dan masih akan dikembangkan lagi.

9. Lotion Rambut
Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan salah satunya bisa digunakan sebagai lotion rambut. Nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun dapat memberikan ketahanan rambut. Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala. Agar meresap berilah sedikit pijatan. Setelah itu tutup kepala dengan handuk selama 10 menit.

10. Membuat rambut lebih lebat
Dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut, juga akan membuat rambut lebih lebat. Caranya cukup oleskan pada rambut, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *