Wow Kulit Jeruk Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

Author : admin Category :kesehatan September 25, 2014

Manfaat kulit jeruk– Buah jeruk merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari. Rasanya yang manis dan menyegarakan membuat jeruk disukai berbagai kalangan mulai anak-anak hingga orang tua. Biasanya ketika seseorang ingin memakan jeruk, kulitnya selalu dibuang atau tidak dimanfaatkan. Padahal ternyata kulit jeruk memiliki banyak manfaat yang mungkin belum anda ketahui. Aromanya yang wangi, kulit jeruk bisa anda gunakan sebagai aromaterapi. Bahkan kulit jeruk juga bermanfaat untuk wajah. Bagi anda para wanita, anda bisa menggunakan kulit jeruk ini sebagai pengikis kulit mati pada wajah. Selain itu, kulit jeruk memiliki banyak manfaat lainya. Dilansir dari Boldsky berikut beberapa manfaat kelit jeruk yang perlu anda ketahui:

Manfaat Kulit Jeruk

1. Campuran Air Mandi

Karena kulit jeruk ini memiliki aroma yang wangi, jadi anda bisa menggunakanya agar air mandi menjadi wangi. Caranya cukup masukan kulit jeruk dalam air hangat yang akan anda gunakan untuk mandi, diamkan dulu beberapa saat baru digunakan. Ini juga bermanfaat untuk mengurangi BB atau bau badan.

2. Mencegah Gula Mengkristal

Saat anda menyimpan gula sebuah wadah, biasanya akan mendapati gula pasir berubah menjadi keras atau mengkristal. Kulit jeruk bisa anda manfaatkan untuk mengatasi hal tersebut dengan cara meletakanya kedalam wadah sehingga gula tidak mengkristal. Selain itu gulapun jadi memiliki aroma wangi dari kulit jeruk.

3. Mengusir Kucing Dan Serangga.

Kucing memang menjadi salah satu hewan periaraan yang banyak disukai terutama kaum hawa. Namun apa jadinya jika rumah dimasuki oleh kucing liar, tentu membuat kita kesal. Kucing ternyata tidak menyukai aroma jeruk sehingga anda bisa menggunakanya agar kucing liar tersebut tidak masuk kerumah. Caranya cukup letakan pada jendela atau tempat yang digunakan kucing untuk memasuki rumah. Selain kucing, serangga juga tidak suka dengan aroma jeruk. Jadi anda juga bisa mengusir serangga seperti lalat dengan kulit jeruk ini.

4. Pembersih

Manfaat Kulit Jeruk selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai pembersih. Perabot rumah yang terbuat dari alumunium atau besi seperti wastafel bisa anda bersihkan dengan kulit jeruk. Lemak yang sulit dihilangkan bisa dibersihkan dengan kulit jeruk ini. Selain itu kulit jeruk juga bisa digunakan untuk membersihkan gelas wine sekaligus untuk menghilangkan aromanya.

5. Pengilap Kuningan

Yang terakhir, manfaat dari kulit jeruk ini adalah untuk pengilap bahan-bahan yang terbuat dari kuningan, krom dan besi. Caranya campur kulit jeruk dengan baking powder. garam serta perasan air jeruk. Setelah itu gosok pada barang yang ingin anda buat mengkilap.

Setidaknya ada 5 manfaat kulit jeruk yang bisa anda terapkan. Selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *