3 Cara Membersihkan Wajan Yang Gosong Dengan Cepat

Author : admin Category :kumpulan tips December 17, 2015

Cara membersihkan wajan gosong – Aneka makanan dimasak dengan beragam cara seperti digoreng, dikukus atau dibakar. Bila kamu orang yang hobi makan makanan yang digoreng, pastinya kamu punya sejumlah koleksi penggorengan atau wajan. Sayangnya sejumlah koleksi wajan yang kamu punya itu terkadang kamu simpan dalam kondisi yang tidak baik seperti gosong. Ya pastinya wajan yang gosong akan segera kamu museumkan atau kamu jual ke tukang rongsok. Selain tampilannya yang tampak menjijikan, sejumlah kerak yang tertinggal pastinya akan menjadi tambahan bumbu yang tidak diinginkan dalam masakanmu. Mengapa? Pastinya tidak enak. Selain itu kerak tersebut juga dapat mengotori makananmu sehingga tampilan makanan yang kamu olah menjadi terkesan kotor, seperti habis jatuh dari lantai. Karena noda yang sudah untuk dihilangkan, mungkin sebagian kamu lebih memilih membeli wajan baru sehingga tidak perlu pusing untuk membersihkannya. Tapi bagaimana kalau wajan kamu gosong kembali, wah masak ya harus beli wajan lagi… hemm hanya buang – buang uang saja. Supaya dompet kamu tetap tebel, maka perlu tahu cara untuk membersihkan koleksi wajahmu yang gosong dan berkerak tersebut. bagaimana caranya? Temukan jawabannya di sini.

Cara Membersihkan Wajan Yang Gosong

Beberapa cara bersihkan wajah yang gosong dengan cepat

  1. Gunakan air panas
    Noda membandel seperti gosong pada wajah memang sangat susah dibersihkan. Tapi kamu dapat mencoba membersihkannya dengan air panas. Caranya rendamlah wajan ke dalam air panas sehingga kerak lama kelamaan akan melunak dan mudah untuk dibersihkan.
  1. Gunakan larutan soda
    Cara lain yang bisa lakukan untuk bersihkan wajan gosong adalah menggunakan larutan soda. Caranya, rendamlah wajah ke dalam cairan soda yang sudah dipanaskan selama satu malam, maka kerang akan terkelupas dari permukaan wajan.
  1. Gunakan potongan bawang
    Salah satu bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk bersihkan wajanmu yang berkerak dan gosong adalah dengan bawah.  Adapun caranya irislah bawah, kemudian tempelkan kepada permukaan wajan yang gosong. Diamkanlah selama 5 menit kemudian kamu dapat menyiramnya dengan air mendidih.

Akhirnya sejumlah cara membersihkan wajan yang gosong telah selesai dibahas. Sekarang saatnya kamu untuk mempratekkannya ya guys. Daripada membiarkan sejumlah koleksi wajahmu dalam keadaan gosong lebih baik, gunakan salah satu cara tadi untuk membersihkannya. Sehingga bila tiba – tiba di rumah kedatangan tamu yang berjumlah banyak, kamu dapat membuat makanan yang banyak pula dalam satu waktu. Bila wajan kamu telah bersih, jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin karena bila kamu biarkan wajan kotor dalam waktu yang lama pastinya kotoran akan menumpuk dan timbul kerak kembali. Hemm capek deh. Jangan sampai terjadi lagi ya.. selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *